Kosekhanudnas IV Biak Terima Kunjungan Kerja Kepala Badan SAR Nasional

Kosekhanudnas IV Biak Terima Kunjungan Kerja Kepala Badan SAR Nasional

TNI AU

PK Biak-Kosek IV. Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI M. Syaugi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas, Ny. Luli M Syaugi, dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Biak pada Rabu (29/8). Kepala Basarnas bersama ibu dan rombongan tiba di Bandara Frans Kaisepo Biak sekitar pukul 09.30 WIT menggunakan pesawat Garuda Indonersia dan langsung menuju Kantor SAR Jayapura untuk meninjau sejumlah pekerjaan yang dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak.

Setelah meninjau pekerjaan di Kantor SAR Biak, Mantan Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan (Dirjen Renhan) Kementerian Pertahanan RI tahun 2016 ini melakukan Kunjungan ke Kosekhanudnas IV Biak pada pukul 14.00 WIT yang langsung diterima oleh para Pejabat Asisten Kosekhanudnas IV Biak antaralain; Asops kosek Letkol Pnb Donnie, Asintel kosek Letkol Sus Aris, Aslog Kosek Letkol Kal Leodin, dan Askomlek kosekhanudnas IV Letkol Lek Aris Setianta.

Setelah Refreshment di Lobby Makosekhanudnas IV, Perwira Tinggi Alumni Akabri Udara Tahun 1984 ini beserta ibu dan rombongan meninjau Pusat Operasi Sektor Hanudnas IV yang merupakan pusat komando kendali Pangkosek IV dalam bidang Operasi dan Latihan serta Keamanan Penerbangan.

Kegiatan lain selama berkunjung ke kosekhanudnas IV adalah meninjau sarana prasanana olahraga yaitu lapangan tenis dan lapangan sepakbola “Wildgeese” yang merupakan peninggalan beliau saat menjabat Pangkosek IV Biak silam, selain itu rencananya Kabasarnas akan melaksanakan olahraga bersama dengan seluruh anggota Kosekhanudnas IV biak pada hari kamis, pukul 07.30 WIT (30/8) yaitu Olahraga Sepak Bola yang merupakan hoby Perwira Tinggi mantan Atase Pertahanan Moscow ini di Lapangan Sepakbola “Wildgeese” Kosekhanudnas IV Biak.

Kegiatan Kabasarnas dan ibu serta rombongan dilanjutkan dengan makan malam dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di salah satu restoran di Kota Biak yang rencananya di hadiri juga oleh Penjabat Gubernur Papua, Bupati Biak, Kasarnas Biak dan Pejabat TNI Polri wilayah kota Biak” kata Pejabat media center kosekhanudnas IV, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto ST MM, saat dikonfirmasi Media, Rabu (29/8) siang.

Baca Juga :  Danskadik 405 Tutup dua Lattis

Kepala Basarnas kunjungan kerja ke Kabupaten Biak. “Setelah dari Jayapura, Kabasarnas dan ibu serta rombongan akan ke Biak untuk melakukan kunjungan kerja ke sana,” ujar kabasarnas Jayapura. Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak, Melkianus Kotta yang di konfirmasi mengungkapkan, dalam kunjungan kerja di Biak, Kepala Basarnas kegiatannya antara lain melakukan tatap muka dengan Seluruh Personil Kantor SAR Biak dan Anggota DWP Kansar Biak serta Bertemu dengan Para Pimpinan OPD (TNI, POLRI dan Instansi Sipil, Pemerintah Daerah kabupaten Biak).

“Kegiatan Kepala Basarnas yang lain adalah melihat secara langsung kesiapan Kantor SAR Biak sudah sampai sejauh mana kesiapan apabila ada kejadian/bencana. Kebetulan Kepala Basarnas pernah dinas di Biak sebagai Panglima kosekhanudnas IV Biak jadi sekaligus beliau nanti melihat keadaan di kosekhanudnas IV juga,” jelasnya saat dikonfirmasi media center kosek IV.

Melkianus menambahkan, agenda atau kegiatan lain kabasarnas dan rombongan adalah melaksanakan olahraga bersama seluruh personil TNI AU khususnya Kosekhanudnas IV Biak dan personel Kantor SAR Biak. “Rencananya beliau akan berada di Biak selama 3 hari dari tinggal 29-31 Agustus baru kembali ke Jakarta,” tandasnya. (Red/JDM).