Lanal Yogyakarta Ikut Serta Semarakkan Pawai Pembangunan Tingkat Provinsi DIY.

Lanal Yogyakarta Ikut Serta Semarakkan Pawai Pembangunan Tingkat Provinsi DIY.

TNI AL

PK. Yogyakarta. Masih dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V turut serta semarakkan event tahunan Pawai Pembangunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi DIY. Event dilaksanakan di sepanjang jalan Malioboro sampai dengan komplek Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, Minggu (25/08/18).

Pawai Pembangunan DIY digelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah mencapai ke 73 tahun serta menunjukan aktualisasi soliditas dan keterpaduan pimpinan beserta jajaran unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) dengan segenap elemen masyarakat dari berbagai profesi dan bidang bersama sama membangun DIY, hal ini sesuai dengan tema kegiatan “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”.

Lanal Yogyakarta sebagai bagian Forkompinda DIY turut serta menyemarakkan pawai yang digelar mulai pukul 15.00 WIB dengan titik start di gedung DPRD DIY Jl. Malioboro dengan menampilkan parade pawai berbagai jenis baju dinas TNI Angkatan Laut oleh 12 personel Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lanal Yogyakarta dipimpin langsung Kepala Sekretariat (Kaset) Lanal Yogyakarta, Letda Laut (P) Sri Purwanti.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd turut hadir bersama unsur Forkompinda DIY di panggung kehormatan kompleks Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta untuk menyaksikan display show off tiap tiap peserta pawai yang melintas terdiri dari 45 berbagai kelompok, antara lain TNI Polri, Paskibra, pelajar dan mahasiswa serta komunitas kelompok kesenian yang ada di Yogyakarta.

Dalam kesempatan briefing serta memberikan semangat kepada personel Kowal peserta pawai, Danlanal Yogyakarta menyampaikan amanatnya dengan inti disampaikan ” Mari kita sama sama tunjukan kontribusi positif Lanal Yogyakarta dalam prestasi pembangunan kepada pemerintah dan masyarakat Yogyakarta dengan semangat dan kekompakan serta berbuat yang terbaik untuk TNI Angkatan Laut dan khususnya Lanal Yogyakarta”. jelas Danlanal Yogyakarta. (NSR/bang natsir).