Mantan Anggota Yon Arhanudse 10/I/F Kodam Jaya Di Makamkan Di Kulon Progo.

Mantan Anggota Yon Arhanudse 10/I/F Kodam Jaya Di Makamkan Di Kulon Progo.

TNI AD

Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo, pada Selasa (14/08/18), mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai melaksanakan Upacara Pemakaman Secara Militer Serda (Purn) Sukidjan, NRP. 527825. Kesatuan terakhir Yonarhanudse 10/1/F Kodam Jaya. Almarhum di lahirkan di Bantul pada tanggal 11 April 1958, anak ketujuh dari tujuh bersaudara, putra dari Slamet Bejo Pawiro (Alm) dan Truno Dikromo (Almh), meninggalkan satu orang istri tiga orang anak. Almarhum meninggal pada Selasa (14/08/18) pukul 05.00 WIB, karena sakit, di rumah duka Dusun Sukopenganti, Desa Tayuban, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo.

Bintang Jasa yang dimiliki almarhum berupa Satya Lencana 8 Tahun, Satya Lencana.16 tahun, Satya Lencana 24 tahun dan Bintang Eka Paksi Narariya. Upacara pemakaman secara militer ini merupakan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Upacara pemberangkatan jenazah dilaksanakan di rumah duka. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Supardi (Danramil 10/Panjatan), Komandan Upacara Peltu Agus Riyanto, Perwira Upacara Kapten Inf Purnama (Pasipers).

Irup, dalam sambutan di Upacara Pemakaman militer tersebut mengatakan, atas nama TNI AD khususnya Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo dan sekaligus atas nama hadirin, mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Serda (Purn) Sukidjan. Semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya.

Sebagai hamba yang beriman keluarga harus menerima kehendak Tuhan dengan Ikhlas, Tabah, Tawakal dan Sabar. Pada akhir sambutannya Irup mengajak kepada seluruh hadirin untuk memberikan penghormatan yang terakhir melalui upacara pemakaman secara militer, sebagai penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa, teriring doa semoga almarhum mendapat tempat/derajat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  448 Anggota Yonif Raider 303 Kostrad di Perbatasan RI-Malaysia Ikuti Rapid Test Covid-19

Selesai upacara pemberangkatan, jenazah almarhum diusung ke Makam Sasonoloyo Sukopenganti, sebagai tempat peristirahatan terakhir, dan dilaksanakan upacara persemayaman. (NSR/bang natsir).