Mayjen TNI Suko Pranoto Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Teras Kodam

Mayjen TNI Suko Pranoto Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Teras Kodam

TNI AD

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto pada Sabtu, (18/07/2018) siang tadi memimpin Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Intergritas, Serah Terima dan Penyerahan Jabatan serta Tradisi Satuan Penerimaan dan Pelepasan Pejabat Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Ruang Lobi Makodam XVI/Pattimura.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan pesan kepada masing-masing perwira khususnya terkait tugas dan tanggung jawab yang baru di emban.

Penyerahan Jabatan Danrem 151/Binaiya dari Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P., Aspers Kasdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Arief Gajah Mada, S.E., M.M kepada Kolonel Inf Diah Prahma Dwi Purnama, Staf Ahli bidang Ideologi dari Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang  kepada Kolonel Czi Dodi Kuswandi, penyerahan Jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMP kepada Kolonel Inf Raymond Marojahan, penyerahan Jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMSP kepada Kolonel Inf Ate Ajat Waluyo, penyerahan Jabatan Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Pangdam XVI/Pattimura kepada Kolonel Arh FX. Mokoginta Sihotang serta Penyerahan jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Lipengtek dan LH dari Kolonel Inf Suwarno, S.A.P. kepada Pangdam XVI/Pattimura.

Pengalihan tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Harus selalu disadari bahwa jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur serta harus dapat dipertanggung-jawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik dan jangan asal melewatinya saja. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal,” ujar Pangdam.

Baca Juga :  Kasrem 143/HO Pimpin Apel Terpusat Jajaran Korem 143/HO

Selanjutnya dengan selesainya acara tradisi satuan penerimaan pejabat Kodam XVI/Pattimura, secara resmi kalian telah bergabung menjadi warga Pattimura untuk memperkuat Kodam XVI/Pattimura, untuk itu dalam setiap langkah harus mencerminkan dan menjunjung tinggi panji Pattimura yaitu Lawamena Haulala, Maju Terus Pantang Mundur”, tegas Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, Irdam, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Danrindam, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura. Turut hadir juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta segenap pengurus.