Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

TNI AD

Usai melaksanakan misi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di wilayah Maluku dan Maluku Utara, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas), Letkol Inf Syafruddin akhirnya dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.

Kedatangan mereka pun disambut dengan upacara penerimaan purna tugas yang dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq di Dermaga Ujung, Koarmada II, Surabaya. Selasa (14/8/2018).

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan terimakasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih oleh para prajurit selama menjalankan tugasnya. Mereka dinilai telah sukses melaksanakan misi selama hampir 12 bulan, usai diberangkatkan pada 29 Agustus 2017 yang lalu.

“Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga, semoga setiap tetesan keringat dan Dharma Bhakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”, harap Pangdivif 2 Kostrad.

Disamping itu, Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan kepada para prajurit agar melakukan pemeriksaan perorangan serta inventarisir materiil yang dipertanggungjawabkan, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan sebelum kembali ke satuan. “Segera sesuaikan diri kalian dengan kehidupan di pangkalan dan lingkungan tempat tinggal, serta siapkan fisik dan mental kalian untuk kembali melaksanakan tugas-tugas rutin di satuan”, pungkas Pangdiv.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pangkoarmada II, Kapolda Jatim, Kasgartap III/Surabaya, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Asren Divif 2 Kostrad, Danbrigif Raider 9 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.