Pangkosekhanudnas IV Terima Tim Wasrik Itjen TNI Periode III TA. 2018

Pangkosekhanudnas IV Terima Tim Wasrik Itjen TNI Periode III TA. 2018

TNI AU

PK,. (August 9,2018), Biak-Papua, Panglima Komando Sektor Hanudnas IV (Pangkosekhanudnas IV) Biak Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han menerima tim Pengawasan, Pemeriksaan dari Inspektorat Jenderal  (Itjen) TNI di ruang rapat Makosek Hanudnas IV Biak, Kamis (09/08/2018 ).

Tim pengawas Itjen TNI tahun 2018 ini berjumlah 8 orang tersebut dipimpin oleh Kolonel Sus Sujono(TNI AU) akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Kosek Hanudnas IV selama satu hari penuh.

Dalam sambutannya, Pangkosek Hanudnas IV mengucapkan selamat datang kepada ketua tim pengawas Itjen TNI dan Rombongan di Mako Kosek Hanudnas IV Biak. Menurut Pangkosek Hanudnas IV, “Kami bersama staf pasti akan berusaha menerima tamu khususnya dari luar pulau biak dengan semaksimal mungkin sebatas kemampuan kami.” Sejalan dengan proses reformasi  birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih yang berstandar pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi dan supremasi hukum, memberikan pengaruh terhadap pengelolaan organisasi TNI sebagai bagian dari unsur pemerintah yang menggunakan anggaran negara, tambah Marsma Jorry yang merupakan putra terbaik asal manado dan lulusan Akabri Udara tahun 1992 ini.

Berkaitan dengan kegiatan pengawasan ini, Pangkosek Hanudnas IV mengintruksikan kepada seluruh Kasatker yang ada di kosek IV sebagai obyek pengawasan agar menerima tim pengawas Itjen TNI dengan sebaik-baiknya serta memberikan data-data yang akurat dan up to date.

Sedangkan Katim Pengawas Itjen TNI tahun 2018 mengatakan bahwa kunjungannya ke Kosekhanudnas IV ini adalah untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan, keuangan serta program kerja dan hasil yang dicapai oleh Kosekhanudnas IV Biak serta satuan TNI lainnya wilayah Papua mulai dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2018.

Acara penerimaan Wasrik Itjen TNI ini dilanjutkan dengan pemaparan secara langsung oleh Pangkosekhanudnas IV tentang kegiatan yang telah dilaksanakan Kosekhanudnas IV tahun anggaran 2017 sampai dengan akhir semester I dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Semester II tahun 2018.

Baca Juga :  Danlanud Adisutjipto, Apresiasi Sekbang A-60 dan Seknav A-8, Sumbang 1 Unit Mobil Kepada Almamater

Pada acara penerimaan tim pengawasan Itjen TNI  tersebut dihadiri oleh Para Asisten Kosekhanudnas IV, para pabandya dan Kasatker/Kasi/Dansat kosekhanudnas IV. Setelah acara penerimaan tim wasrik itjen TNI ini selanjutnya akan dilaksanakan ramah tamah di loby mako dan dilanjutkan pendalaman ke staf-staf terkait sesuai bidang tugas dan fungsi staf.(Portal/Red/JDM).