Pasiter Kodim 062 : Komsos Kreatif Kodim 0622/Kab. Sukabumi Wujudkan Generasi Muda yang memiliki Kreatifitas Seni Tinggi

Pasiter Kodim 062 : Komsos Kreatif Kodim 0622/Kab. Sukabumi Wujudkan Generasi Muda yang memiliki Kreatifitas Seni Tinggi

TNI AD

Sukabumi_Kegiatan Komsos Kreatif ini bertujuan untuk mengangkat Budaya lokal yang ada di wilayah Teritorial Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi untuk mendukung dalam mempromosikan kekayaan sumberdaya Manusia dan memupuk rasa cinta generasi muda terhadap kesenian Daerah yang saat ini mulai tergerus oleh Budaya Asing yang merebak di Masyarakat.Sekaligus untuk mempromosikan Geoparak go internasional yang sedang gencar dilaksanakan oleh Pemkab Sukabumi.Serta mencari bakat bibit anak -anak (generasi muda) dari tingkat SLTA.

Hal itu dikatakan oleh Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Budi HP ketika di interview di disela sela lomba komsos Kreatif Seni Tari dan Melukis, Kamis, (09/08/18).

Lebih lanjut Pasiter menharapkan ,melalui Kegiatan Pentas Seni dan Budaya Kita wujudkan Karakter Generasi Muda yang memiliki Kreatifitas Seni tinggi dalam melestarikan Wisata Geopark di Wilayah Kabupaten Sukabumi. kemudian, Melalui Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Wujudkan cegah tangkal rasialisme.

Selanjutnya pasiter menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos Kreatif tersebut di ikuti oleh 203 Siswa-siswi dari 15 SLTA dari total 32 Sekolah yang ada diwilayah teritorial Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Ditempat yang sama kapten Inf. Budi HP menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya akan memberikan Tropy, Piagam, dan uang pembinaan bagi Siswa -Siswi yang menjadi juara dalam kegiatan ini.Dan nantinya akan dibawa ketingkat yang lebih atas.”Nanti juara yang disini akan dibawa sampai ketingkat Korem lulus tingkat Korem kami bawa ke tingkat Kodam dan mudah mudahan bisa sampai TNI AD. Mudah-mudahan Kita berdo’a ,”harapnya.

“Bagi Siswa-siswi yang menang dalam kegiatan ini jangan menjadikan Uvoria yang berlebihan.Kemenangan itu suatu ujian dan harus dapat menunjukan yang terbaik di Masyarakat.Dan bagi yang kalah jangan berkecil hati terus semangat dan berusaha.

Baca Juga :  Dislitbangad Gelar Penyerahan Sertifikat Prototipe Alat Pembuka Pad Shoe Tank Leopard

(A Hasbi)