PELAKU LATMA HELANG LAUT 2018 TERIMA SCENARIO BRIEF

PELAKU LATMA HELANG LAUT 2018 TERIMA SCENARIO BRIEF

TNI AL
Surabaya, 07 Agustus 2018.,Setelah dibuka secara resmi pada Senin (06/08), hari kedua pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Helang Laut 2018, menerima penjelasan skenario latihan (Scenario Brief) yang disampaikan oleh Dansatgas Latma Helang Laut  2018 Letkol Laut (P) Ferry H. Hutagaol, M.Tr.(Hanla), bertempat di Auditorium Action Speed Tactical Trainer (ASTT) Puslatlekdalsen Kodiklatal Surabaya, Selasa (07/08/2018).
Pada kesempatan tersebut, seluruh pelaku latihan yang terdiri dari 16 orang Tentera Laut Diraja Brunei (TLDB)/Royal Brunei Navy (RBN) yang dipimpin oleh Commander Rasman Puteh dan 20 orang Perwira Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II juga menerima penjelasan tentang fasilitas dan peralatan, berupa Cubicle yang digunakan sebagai sarana latihan bersama tersebut.
Selain itu, seluruh pelaku latihan menerima penjelasan tentang bagaimana untuk mengoperasikan dan melakukan manuver taktis dengan peralatan tersebut.
Usai mengenal lebih dekat dengan Cubicle tersebut, seluruh pelaku mulai melatihkan sergapan PAA (Surface Raid Reporting) dan latihan sergapan PAU (Air Raid Reporting).