Peningkatan Pengetahuan Babinsa Giat TMKK KB KES Kodim 0731 Kulon Progo

Peningkatan Pengetahuan Babinsa Giat TMKK KB KES Kodim 0731 Kulon Progo

TNI AD

Yogya Barat. Guna meningkatkan pengetahuan Babinsa dalam kegiatan Teritorial TMKK KB KES, Kodim 0731/Kulon Progo, menyelenggarakan penyuluhan kepada Babinsa di wilayah ini. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (15/08/18, pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, di Aula Makodim 0731/Kulon Progo. Nara sumber berasal dari BKKBN Propinsi DIY dan Dinas PMD Dalduk & KB Kabupaten Kulon Progo. Program TMKK KB KES Tahun 2018 Kodim 0731/Kulon Progo rencananya akan mengambil sampel di wilayah Koramil 09/Galur.

Hadir pada kesempatan ini Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., (Dandim 0731/Kulon Progo), Kapten Inf Triyono (Pasiter), Narasumber dari BKKBN Propinsi DIY dan Dinas PMD Dalduk & KB Kabupaten Kulon Progo, Kapten Inf Suhut (Danramil 09/Galur), Babinsa dan Segenap Pengurus Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0731/Kulon Progo.

Dandim 0731/Kulon Progo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh aparat dari dinas instansi terkait yang telah berkenan hadir dan berpartisipasi aktif dalam kesiapan pelaksanaan penyuluhan peningkatan pengetahuan Babinsa dalam keluarga berencana menghadapi TMKK KB Kesehatan TA. 2018 di wilayah Kulon Progo.
“Hal ini tentunya sebagai wujud kebersamaan dan komitmen kita dalam melanjutkan program pembangunan nasional dibidang Keluarga Berencana dan Kesehatan” jelas Dandim 0731.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan peningkatan pengetahuan Babinsa bidang TMKK KB KES ini merupakan bentuk aksi bersama antara dinas instansi terkait dengan jajaran TNI yang berada di wilayah Kodim 0731 Kulon Progo, dengan tujuan untuk : meningkatkan pengetahuan Babinsa dalam melaksanakan tugas pendampingan, guna mempercepat pencapaian sasaran Program KB Nasional dilingkungan TNI dan masyarakat melalui KB, masyarakat semakin sehat sebagai modal utama dalam pembangunan Nasional di wilayah, guna menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  JAGA KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT SATGAS PAMTAS RI-PNG LAKSANAKAN ANJANGSANA

Para Babinsa harus memahami bahwa apabila laju pertumbuhan tidak terkontrol diperkirakan pada tahun 2030 akan terjadi ledakan penduduk. Kepada para Danramil melalui Para Babinsa agar menjadi motivator dalam kegiatan TMKK ini, dengan bersinergi petugas PLKB dan Kesehatan lainnya.

” Atas nama Dandim, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya terhadap seluruh aparat dan dinas terkait yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kebersamaan ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai wujud pengabdian kita dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan nasional di bidang keluarga berencana dan kesehatan” tutup Dandim 0731 dalam sambutanya.

Selanjutnya para Babinsa menerima penyuluhan yang disampaikan oleh petugas dari BKKBN Propinsi DIY dan Dinas PMD Dalduk & KB Kab. Kulon Progo. Dengan penyuluhan ini diharapkan para Babinsa bertambah pengetahuan dalam bidang KB dan Kesehatan, sehingga dalam pelaksanaan pendampingan dapat maksimal, yang akhirnya mempercepat pencapaian sasaran Program KB Nasional dilingkungan TNI dan Masyarakat. (NSR/bang natsir).