Pererat Silaturahmi, Kapenrem 071/WK Sambangi PWI Banyumas.

Pererat Silaturahmi, Kapenrem 071/WK Sambangi PWI Banyumas.

TNI AD

Beberapa hari setelah dilantik Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardana S.Sos., M.M., Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 071/WK yang baru, Kapten Kav Purbo Suseno sambangi PWI Banyumas, Selasa (14/8/2028) di Balai PWI Banyumas Jl. Jenderal Sudirman Purwokerto.

Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana S.Sos., M.M., menyampaikan sebagai Kapenrem yang baru harus cepat beradaptasi dengan tugas dan lingkungan yang baru sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara profesional. “Sebagai Aparat kewilayahan, kita semua dituntut profesional, mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Profesional TNI untuk Rakyat”, tutur Danrem.

Kunjungan Kepala Penerangan Korem 071/Wk beserta staf dan anggota tersebut selain memperkenalkan diri juga mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan komunikasi serta persatuan/ kemanunggalan kepada para wartawan media cetak maupun elektronik, yang merupakan bagian dari komponen yang ada di masyarakat.

“Sebenarnya, kegiatan ini juga hanya melanjutkan agenda kegiatan yang telah dilakukan oleh pejabat Kapenrem sebelumnya, dengan tujuan agar silahturahmi terus berjalan berkesinambungan dan tetap terpelihara dengan baik”, ujar Purbo.

“Melalui kegiatan silahturahmi ini, saya berharap hubungan kita dengan insan pers terus terpelihara, dan komunikasi harus semakin intensif”, paparnya.

Lebih lanjut, Wartawan dan TNI di jajaran Korem 071/ WK semakin bisa bersinergi dengan baik khususnya dalam peliputan dan penyampaian informasi, scope lebih luas terbentuk adanya kemanunggalan.
“Peran pers sangatlah penting, sehingga diharapkan saling tukar informasi cepat agar mengetahui setiap kejadian apapun yang terjadi di wilayah Korem 071/WK ” ujar Kapenrem baru.

Selain beramah tamah, dalam kesempatan tersebut Kapenrem 071/Wk juga menyampaikan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dilaksanakan oleh Korem 071/Wk dalam waktu dekat baik kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, HUT TNI ke-73, HUT Ke-57 Korem 071/Wk, yakni pemecahan rekor Muri senam Gemmu Famire dan berbagai kegiatan-kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat di lingkungan sekitar Makorem sendiri maupun di seluruh Kodim jajaran Korem 071/Wk.

Baca Juga :  Olahraga Bersama Satgas Yonif 132-UPF, Sinergitas Penjaga Perbatasan Negara

Sementara Ketua PWI Banyumas, Sigit Udiarto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan tersebut. Dikatakan, hubungan yang telah terjalin selama ini memang sudah erat antara Korem 071/Wk dengan PWI beserta insan persnya. Ia berharap, walaupun sudah erat, kedepannya jalinan harus tetap semakin baik.(Kamsi Gautama)