PERWIRA SISWA PK XXV TAHUN 2018 KUNJUNGI SARANG PETARUNG PASMAR 2

PERWIRA SISWA PK XXV TAHUN 2018 KUNJUNGI SARANG PETARUNG PASMAR 2

TNI AL

Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI ( Mar) Endi Supardi yang diwakili olehKomandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar), Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana menerima kunjungan 80 Perwira Siswa Perwira Karier (PA PK) TNI Angkatan Laut angkatan XXV Tahun 2018, di Ruang Rekreasi Batalyon Zeni 1 Marinir Kesatrian Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (01/08/2018).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono yang diwakili Mayor Laut (P) Rudi S.T. mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Pasmar 2, atas sambutannya kepada kami dalam pelaksanaan acara pembekalan Perwira Siswa PK Angkatan XXV (Reguler) tahun 2018. Program ini merupakan pembekalan awal yang terintegrasi dalam kegiatan pendidikan dasar dan latihan bagi Perwira Siswa PK setelah melaksanakan pendidikan dasar militer di Magelang.

Komanan Pasmar 2 yang diwakili oleh Danmenbanpur 1 Marinir mengatakan, bahwa tugas pokok Korps Marinir adalah membina kekuatan dan kemampuan serta kesiapsiagaan operasional Korps Marinir, sebagai pasukan pendarat TNI AL dalam rangka proyeksi kekuatan kedarat lewat laut, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta operasi tempur lainya. Selain itu Komandan juga menjelaskan visi dan misi Korps Marinir, serta catatan sejarah membanggakan yang telah diukir oleh Korps Marinir dari mulai berdiri hingga saat ini, baik didalam maupun diluar negeri.

Selama kunjungan ke Kesatrian Sutedi Senaputra para Perwira Siswa PK TNI AL Angkatan XXV Tahun 2018, di berikan pembekalan tentang pengetahuan kesenjataan yang berada di lingkungan Korps Marinir antara lain, kesenjataan Yontaifib 1 Mar, kesenjataan Menbanpur 1 Mar, kesenjataan Kavaleri dan kesenjataan Artileri. Kegiatan kunjungan Perwira siswa PK XXV di akhiri dengan foto bersama di Monumen Pasmar 2.

Baca Juga :  DANLANTAMAL XII PIMPIN UPACARA TABUR BUNGA HARI PAHLAWAN DI DERMAGA LANTAMAL XII PONTIANAK

Hadir dalam acara tersebut, Wadanmenbanpur 1 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan, Pasintel Danmenbanpur 1 Mar Letkol Marinir Anang Wijayanto, para perwira staf Menbanpur 1 Mar, Paban Watpers Pasmar 2 Letkol Marinir Alexander C.W, Paspers Danmenart 1 Mar Letkol Laut (Kh) Basir, Dansatlak jajaran Menbanpur 1 Mar, Danyon Tankfib 1 Mar, dan Kasi Dalprofmil Disminpersal Mayor Laut (P) Roni S.T.