Sambut HUT TNI, Kodim 1402/Polmas Latihan Senam Gemu Famire

Sambut HUT TNI, Kodim 1402/Polmas Latihan Senam Gemu Famire

TNI AD

Polman,- Prajurit dan PNS TNI serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Kodim 1402/Polmas melaksanakan Latihan guna memantapkan gerakan-gerakan Senam Gemu Famire di halaman Kodim 1402/Polmas. Selasa (28/8/2018)

Kepala staf Kodim 1402/Polmas Mayor Inf Hendrik KK diselah-selah latihan tersebut mengatakan bahwa Rencananya demo Tari Gemu Famire dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 wilayah Kodim 1402/Polmas yang akan digelar di Lapangan Pancasila pada tanggal 4 September mendatang.

“Kegiatan senam Gemu Famire nantinya bukan hanya anggota TNI yang mengikuti, Namun masyarakat umum juga boleh ikut senam bersama agar pesertanya lebih banyak dan mampu meraih rekor muri karena ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia” Terang Kasdim

Senam Gemu Famire dilaksanakan secara rutin dan sudah terjadwal dan diharapkan kepada semua anggota Persit dapat maupun prajurit mengikuti pelaksanaan olahraga yang sudah rutin dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat ini.
Kasdim menambahkan bahwa Tarian senam ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur dan lagunya diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco.

“Gerakan sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita,” Tutupnya (Zik)