Semarak Asian Games 2018 ”2500 Personel TNI AU Terlibat Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco”

Semarak Asian Games 2018 ”2500 Personel TNI AU Terlibat Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco”

TNI AU

Jakarta – Dispenau (5/8). Upaya pemecahan rekor dunia versi Guinness World Records untuk tarian tradisional poco-poco secara kolosal dengan melibatkan 65.000 peserta, termasuk di dalamnya 2.500 personel TNI AU telah di laksanakan di kawasan Monas, Jl. M.H. Thamrin hingga Jl. Jenderal Sudirman kawasan Semanggi, Minggu (5/8/2018).

Pemecahan rekor tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut dan menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.

Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen bangsa tersebut, terdiri dari kementerian dan lembaga negara, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan dan komponen masyarakat lainnya. TNI AU sendiri melibatkan para perwira, bintara, tamtama, pegawai negeri sipil dan anggota PIA Ardhya Garini.

Tarian poco-poco merupakan salah satu tarian tradisional Indonesia yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan pemecahan rekor dunia yang bertajuk “The Largest Poco-Poco Dance 2018” ini diharapkan mampu menjadi salah satu sarana pemersatu bangsa di tengah kebinekaan dan kemajemukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Di samping itu, pemecahan rekor dunia tersebut juga diharapkan dapat berdampak global dan gaungnya bersifat internasional sehingga menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia telah siap menyukseskan Asian Games 2018 dan menjadi sumber energi positif untuk Asia dan dunia.