SYUKURI KEMERDEKAAN, LANAL SABANG BERSIH-BERSIH PANTAI

SYUKURI KEMERDEKAAN, LANAL SABANG BERSIH-BERSIH PANTAI

TNI AL

Sabang, 19 Agustus 2018 , Peringatan Hari kemerdekaan mempunyai makna yang berarti bagi bangsa Indonesia karena Kemerdekaan adalah buah dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan pendahulu bangsa kita, untuk itu Kemerdekaan harus disyukuri dengan bhakti nyata pada negeri sekecil apapun.

Dalam rangka mensyukuri kemerdekaan, Pangkalan TNI AL Sabang menggelar aksi menjaga alam indonesia dengan bersih-bersih pantai , komandan Lanal Sabang Kolonel laut (P) Edi Haryanto,S.E bersama Prajurit dan PNS Lanal Sabang serta ibu-ibu Jalasenastri Lanal Sabang bersama-sama turun kepantai, dengan peralatan sederhana prajurit lanal membersihkan sampah yang berserakan dipantai Sabang fair dan Pantai pardiso.

Menurut Komandan Lanal Sabang gerakan bersih-bersih pantai dilakukan dengan tujuan untuk memberi contoh nyata, mempelopori, dan mengedukasi masyarakat agar dengan kesadaran sendiri menjaga laut dan pantai dengan tidak mencemari dan mengotori. Dipilihnya di salah satu spot wisata di sabang yaitu pantai sabang fair dan pantai paradiso, sebab selain sebagai spot wisata, tempat tersebut juga lokasi konsentrasi massa, sehingga tujuan utk mengedukasi masyarakat dapat tercapai. Serta Kunci utama kebersihan laut dan pantai adalah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut.

Gerakan ini juga mengikuti anjuran dari Menteri KKP utk melaksanakan gerakan serentak bersih-bersih dilaut dan pantai dari Sabang sampai merauke, dengan Sabang sebagai titik awal.