Tangkal Faham Radikalisme, Kodim 0703/Cilacap Menyelenggarakan Kegiatan Komsos Kreatif

TNI AD

Cilacap – Dalam Rangka kegiatan KOMSOS KREATIF, Satuan Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan kegiatan lomba melukis untuk tingkat dewasa, lomba menggambar untuk Siswa/siswi Sekolah Dasar dan lomba mewarnai khusus untuk anak-anak TK Kartika. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (11/8).

Selain berbagai lomba melukis dan menggambar, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan penampilan Marcing Band yang diperagakan oleh Siswa-siswi SMP Negeri 1 Cilacap. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memotivasi para pecinta seni khususnya melukis baik tingkat anak-anak maupun dewasa serta menumbuhkan kreatifitas mereka dalam menyalurkan bakatnya.

Selaku Penyelenggara, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan guna menyalurkan bakat/kemauan serta menumbuh kembangkan kreatifitas anak bangsa agar mereka nantinya tetap pada jalur yang positif didalam mengeksplor semua kemampuannya. ” Dengan kegiatan ini saya yakin motorik mereka akan berkembang dan menyalurkannya lewat hal-hal yang positif, ” ujar Dandim

Dandim berharap melalui kegiatan komsos kreatif ini, mereka tidak terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif yang nantinya akan merugikan masa depannya. ” Ini salah satu tujuan kita didalam menyelenggarakan kegiatan ini yakni dengan kemanunggalan TNI dan Rakyat kita wujudkan cegah dan tangkal faham radikalisme,” terang Dandim Letkol Inf Yudi Purwanto

Diakhir kegiatan, Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ita Yudi Purwanto memberikan hadiah dan ucapan selamat kepada juara lomba menggambar yang diikuti oleh anak-anak TK Kartika II-26 Kodim 0703/Cilacap. Selanjutnya sebagai penutup kegiatan ditampilkan kembali peragaan Marcing Band Siswa/siswibSMP negeri 1 Cilacap. (Kamsi Gautama)