Upacara Penurunan Bendera ( HUT Ke-73 RI ) di Kabupaten Biak berjalan Aman, Lancar dan Khidmat

Upacara Penurunan Bendera ( HUT Ke-73 RI ) di Kabupaten Biak berjalan Aman, Lancar dan Khidmat

TNI AU

PK Biak-Ksk IV. Upacara penurunan bendera(aubade) di kabupaten Biak Numfor dilaksanakan di Lapangan Cenderwasih (Gelanggang Remaja) dengan susunan pejabat upacara sebagai berikut; bertindak selalu Inspektur Upacara Penurunan Bendera adalah PLT Bupati Biak Numfor bpk Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, Sebagai Komandan Upacara Kapten Arm.I Gede Swambayo sedangkan sebagai Komandan Paskibraka Tim Penurunan Bendera adalah Ltt. Inf. Odi Y.B dengan petugas Pembawa bendera Sdri Asya Preti Sintia yang merupakan Siswi SMAN 1 Biak Kota. Perwira Upacara tetap dari perwira Korem Biak yaitu Ltt. Inf. Wahyu.

Upacara penurunan bendera sang saka merah putih digelar di lapangan Cendrawasih (Gelanggang Remaja) Biak Kota dengan dihadiri oleh PLT Bupati Kabupaten Biak Numfor, Ketua DPRD, Unsur Ferkopimda Kabupaten Biak, Pejabat Asisten Koopsau III, para Pejabat asisten Kosekhanudnas IV Biak, Para Kadis/Kasatker dan perwira staf dari Lanud Manuhua Biak, Personel dari Satuan Radar 242 Tanjung Barari, Personel Paskhas Batalyon 468 Biak, Personel Korem Biak, Personel Kodim, Personel Lanal Biak, segenap TNI Polri se Kabupaten Biak Numfor, unsur-unsur pemerintah kabupaten Biak Numfor dan seluruh pelajar baik itu SD, SMP, SMU se Kabupaten Biak Numfor. Lebih dari 1000 undangan dan pasukan ikut dalam upacara hari kemerdekaan di Kabupaten Biak Numfor ini, dan “Memang tidak sebanyak saat upacara penaikan Bendera tadi pagi,karena kendala transportasi, sudah banyak pelajar yang dari jauh kembali ke daerahnya masing-masing tadi siang, namun demikian upacara dapat terlaksana secara aman,lancar dan Khidmat tanpa mengurangi makna nya,” Ungkap Media Center Kosekhanudnas IV, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST MM , yang juga meliput pelaksanaan Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera di Lapangan Cendrawasih Biak, Jumat(17/8).

Baca Juga :  Sosialisasi Doktrin Fungsi Umum Personalia Dan Binpers TNI AU Di Lanud Wiriadinata

Pelaksanaan dilaksanakan lebih awal dikarenakan Kegiatan DO’A bersama Sebagai wujud Syukur Terhadap Hari Kemerdekaan RI. Prosesi Penurunan sang saka merah putih dilakukan tepat pukul 18.00 WIB dengan Hikmat. Formasi Paskibraka Penurunan Sang saka merah putih Sedikit mengalami perubahan dari Formasi pengibaran sang merah putih yang dilakukan pagi tadi. Kegiatan Upacara berkahir tepat Pukul 18.20 WIB Ditandai laporan Komandan Upacara kepada PLT Bupati Biak Numfor bahwa upacara penurunan bendera telah selesai dilaksanakan.(Red/JDM)