Wasev TMMD 102 Kodim 061/Kab.Bogor : Wadanpuster AD Brigjen Joko W ajak Seluruh Komponen Masyarakat untuk jaga dan merawat hasil TMMD 102

Wasev TMMD 102 Kodim 061/Kab.Bogor : Wadanpuster AD Brigjen Joko W ajak Seluruh Komponen Masyarakat untuk jaga dan merawat hasil TMMD 102

TNI AD

Bogor_TMMD 102 Kodim 0621/Kabupaten Bogor saat ini akan segera di tutup.Sasaran Fisik dan non Fisik yang di kerjakan oleh Satgas TMMD 102 dapat menjadi kebanggaan Masyarakat, khususnya Masyarakat Kp Cijantur Desa Rabak Kabupaten Bogor.

Karena berkat Kemanunggalan TNI dan Rakyat tersebut Kp. Cijantur yang dulu terisolir kini menjadi lebih terbuka khususnya Akses jalan yang sangat dinanti di butuhkan oleh Masyarakat Cianjur guna mendukung meningkatkan Perekonomian.

Guna mengetahui dan meningkatkan kinerja Anggota Satgas TMMD102 Kodim 0621/Kabupaten Bogor terutama untuk TMMD TIM Wasev Mabes AD Brigjen TNI Joko W didampingi Pabanpusterad Letkol Eko Septiono,Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Arm. sabawa melaksanakan pengawasan dan Evaluasi ke lokasi TMMD 102 kabupaten Bogor di Kp. Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Senin, (06/08/18).

Dalam pengawasan dan Evaluasinya tersebut TIM Wasev Mabes AD melakukan peninjauan ke sejumlah titik hasil pengerjaan satgas TMMD.Diantaranya hasil perkerasan jalan sepanjang 3,7 KM, Rutilahu, Mushalla dan Poskamling.dan melakukan Komsos dengan para penerima bantuan Rutilahu dan Tokmas, toga dan toda serta Muspika setempat.

Dalam kunjunganya tersebut Brigjen TNI Joko. W menyampaikan bahwa kedatangan TIM Wasev Mabes AD ke lokasi TMMD 102 Kodim 0621/Kabupaten Bogor adalah untuk memastikan bahwa program TMMD telah direncanakan, disiapkan dan dilaksanakan dengan benar, sesuai dengan arahan- arahan aturan-aturan yang selama ini sudah dibuat TNI Angkatan Darat.

Lebih lanjut Wadanpuster AD menyampaikan bahwa ia bersama TIM Wasev Mabes AD sangat mengapresiasi sekali atas apa yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD 102 Kabupaten Bogor.”Setelah melihat Langsung kelapangan,melihat proses sasaran ini sudah bagus ,tepat.Karena program pembuatan jalan baru 3,7 KM itu betul-betul jalan ini bisa menjadi Faktor utama membuka terisolir daerah ini (kp. Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor).”ucapnya.

Baca Juga :  Penajam Paser Utara Sebagai Calon IKN, Kodim Gelar Komsos bersama dengan Komponen Masyarakat

Menurut Wadanpuster AD bahwa, Manfaat terbesar dari TMMD 102 Kabupaten Bogor ini yaitu terbuka akses jalan,setelah dibuka akses menuju Desa ini semakin Lancar yang dulu Mobil tidak bisa masuk sekarang Mobil bisa masuk.Sehingga berdampak pada Ekonomi langsung Masyarakat.Hasil hasil bumi yang selama ini dibawa keluar dengan ongkos yang mahal, sekarang lebih murah.

Selanjutnya, Semen yang selama ini untuk membangun Rumah Masyarakat untuk didatangkan ke Desa ini juga ongkosnya lebih mahal hampir dua kali lipat harga sebenarnya di luar.”Makanya sasaran ini tepat karena tadi bisa membuka keterisoliran Daerah dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Daerah.”terangnya

Pada kesempatan tersebut Brigjen Joko W menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya Masyarakat Kp. Cijantur Desa Rabak dan Satgas TMMD 102 khususya Kodim Bogor dan Koramil Kecamatan Rumpin agar merawat dan menjaga setiap hasil pekerjaan yang sudah dilaksanakan oleh TNI dan Rakyat serta menjaga Komitmen dengan Perhutani.

“Jalan ini sudah dinanti nantikan hampir 7 Tahun sekarang terealisasi.Harapan kami semua Fasilitas yang dibangun ini harap dirawat dengan baik dan dimanfaatkan.Kemudian komitmen dengan perhutani juga di ikuti,Jadi tidak boleh setelah jalan terbuka terjadi penebangan -penebangan yang tidak seharusnya Ekosistem Alam tetap dijaga oleh Masyarakat semuanya.”katanya.

“Kodim, Koramil agar menjaga hasil TMMD dengan baik sekaligus Komitmen- komitmen dengan Masyarakat perhutani harus tetap dijaga di hormati.Sehingga koordinasi dengan Masyarakat dan perhutani kedepan tetap Kodim dan Koramil lebih dekat lagi dengan Masyarakat.Manunggal dengan Rakyat TNI Kuat, “pungkasnya

(A Hasbi /Pen 061/Sk )