57 Tahun Satfib Koarmada II Mengabdi Untuk Negeri

TNI AL
Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono beserta seluruh prajurit Satuan Kapal Amfibi memperingati hari jadi Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II yang ke- 57 tahun dengan semboyan, “Dwi Daya Yudha” yang artinya Dua Kemampuan Tempur yaitu di darat dan di laut, bertempat di Satfib Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu (26/09/2018).
Dengan mengusung tema, “Dengan Semangat Kekeluargaan Kita Tingkatkan Loyalitas Dan Profesionalisme Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara“.
Dalam  sambutannya Dansatfib menyampaikan bahwa, pengabdian Satfib Koarmada II kepada  TNI AL adalah melaksanakan fungsi tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer selain Perang (OMSP) serta misi kemanusiaan. Dansatfib Koarmada II juga berpesan kepada seluruh Prajurit Satfib Koarmada II ada 5 hal yang harus di miliki dan dilaksanakan oleh prajurit Satfib Koarmada II yang diringkas dengan kata PINTAR yang diartikan dengan Profesional, Integritas, Tim work, Excelence dan Respect.
Dalam hal ini, memiliki kompetensi sesuai bidangnya, mengutamakan kepentingan dinas dari pada kepentingan pribadi, mampu bekerjasama dalam tim terutama di kapal, memberikan out put yang maksimal dalam setiap kegiatan dan menghargai rekan tugas yang berhasil dan ingin maju.
Selain merayakan hari jadinya acara tersebut juga dikemas dengan pembubaran panitia Satgas SBJ-67/2018. Usai menerima sambutan Dansatfib Koarmada II, selanjutnya Dansatfib yang didampingi Ketua Cabang 5 yaitu Ny. Indah Kunto Tjahjono melaksanakan pemotongan tumpeng dalam rangka ulang tahun Satfib Koarmada II yang diserahkan kepada Komandan KRI Teluk Sampit- 515 Mayor Laut (P) Cokorda Gede Parta Pemayun, S.H., M.Sc., M.Tr.(Hanla).