Danramil 09/ Kawunganten Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda Bagi NKRI

Danramil 09/ Kawunganten Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda Bagi NKRI

TNI AD

Cilacap – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, mempunyai peranan yang sangat penting untuk terus menjaga kelangsungan hidup Bangsa dan Negara Indonesia serta siap mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan.

Upaya itu dilakukan Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono saat menghadiri musyawarah dan reorganisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat Kecamatan Kampunglaut yang berlangsung di SMK Filial Desa Panikel Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Sabtu (22/9).

Selain menyampaikan pentingnya peranan pemuda, Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono juga mengingatkan, tahun 2019 adalah tahun politik berikan hak suara anda dan jangan golput. ” Mari bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, jangan mudah terhasut oleh berita hoax, faham radikalisme, Komunis maupun faham-faham lainnya serta jauhi narkoba,” ajaknya.

Senada dengan penyampaian Danramil 09/ Kawunganten, Ketua DPD KNPI Kabupaten Cilacap melalui Ketua Divisi Kepemudaan, Martin menyampaikan peran pemuda di negara Indonesia. “Siapa yang akan mewarnai Indonesia kalau bukan pemuda, oleh karena itu kita harus mempunyai motivasi yang tinggi dan tetap semangat,” tegasnya.

Mengenai peran pemuda khususnya KNPI wilayah Kecamatan Kampunglaut, Camat Kampunglaut Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos. Msi memberikan PR kepada KNPI untuk menunjukan perannys saat ada momen kegiatan tingkat Kabupaten yang akan diadakan di wilayah Kampunglaut.
” Manfaatkan alam kita yang sangat indah dengan membuat cross country atau petualangan mulai dari hutan mangrove, gua masigit sela, kecamatan hingga terus ke pantai, “urai Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos. Msi

Terkait reorganisasi KNPI tingkat Kecamatan Kampunglaut, Nurindra berpesan agar siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua dan pengurusnya, harus bisa bekerja dengan baik dan bagi anggota lainnya juga harus mendukung. Siapapun pengurusnya, mari kita dukung demi kemajuan bersama, “tandas Camat Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos. Msi. (Kamsi Gautama)