Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han Pimpin Seminar dan Paparkan Hubungan Sipil-Militer Untuk Pembangunan Nasional di Manado

Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han Pimpin Seminar dan Paparkan Hubungan Sipil-Militer Untuk Pembangunan Nasional di Manado

TNI AU

PK Biak-Kosek IV. Panglima Kosekhanudnas IV Biak, Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Negeri Manado dengan Tema “Peningkatan Kerjasama Sipil Militer Dalam Pengelolaan Keamanan Wilayah Udara dan Penerbangan Nasional Untuk Pembangunan Nasional”.

Kegiatan Kuliah Umum yang dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Julyeta P A Runtuwene MS yang di tandai dengan ketukan palu bertempat di Aula Lt.3 Kantor Pusat Universitas Negeri Manado di Tondano Provinsi Sulawesi Utara, Senin dan Selasa (3 sd 4 September 2018).

Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han (Panglima kosekhanudnas IV Biak) di kampus orang kawanua. “Universitas Negeri Manado adalah kampus orang kawanua dan kampus ini sudah banyak mendatangkan putra putri terbaik manado yang sudah menjadi tokoh-tokoh nasional di era saat ini, yang salah satunya adalah yang duduk di depan kita semua, yaitu Panglima Kosekhanudnas IV Biak, bapak Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han, untuk menyumbangkan ide dan fikirannya kepada kita semua. Mari kita sama-sama mengikuti kegiatan perkuliahan ini dengan serius,” harap Rektor.

Adapun materi kuliah umum oleh Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han. antara lain adalah tentang Hubungan dan Peningkatan Kerjasama Sipil Militer Dalam Pengelolaan Keamanan Wilayah Udara dan Penerbangan Nasional Untuk Pembangunan Nasional. Selain agenda memberikan materi Kuliah umum kepada 2 Universitas Ternama di Manado, Agenda yang lain Jendral asal kelahiran Manado ini juga memimpin dan mengikuti Seminar tentang “Pelaksanaan Diplomasi Multilateral dan Peluang Bekerja pada Organisasi Internasional” yang diadakan di Hotel Aryaduta Manado pada hari Jumat (31-08-2018) pagi.

Baca Juga :  Perkokoh Sinergi Dengan Media, TNI AU Gelar Press Tour & Media Gathering

Dalam kegiatan Seminar tersebut hadir juga Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA bersama Civitas Akademisi Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT). Profesor Ellen juga turut menyampaikan informasi tentang upaya Universitas Sam Ratulangi dalam merekrut putra-putri Manado untuk menjadi anggota TNI dengan jalur Perwira Karier sesuai bidang kejuruan yang mereka.

Turut hadir dalam kegiatan kuliah umum dan kegiatan Seminar dengan Nara Sumber Bapak Marsma TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han tersebut antara lain; Pembantu Rektor 1, 2 dan 3, Para Dekan Para Dosen, kepala biro Universitas Negeri Manado, Mahasiswa Universitas Manado, Mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi Manado. Seluruh Kegiatan Kuliah umum tersebut dapat berjalan aman dan lancar serta sukses, dan ditutup dengan ditandatangani nya MOU tentang Kerjasama Sipil Militer tersebut antara Pangkosekhanudnas IV Biak, Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han dengan Rektor Universitas Negeri Manado dan Rektor Universitas Sam Ratulangi pada Selasa (4-9-2018) Sore. (Red/JDM)