Meriahkan Hut RRI Ke-73,Kosekhanudnas IV Bersama TNI Polri Biak Sumbangkan Darah

TNI AU

PK Biak-KOSEK IV. Aksi Indonesia Berdonor Di LPP RRI Biak Numfor, mendapat respon dari TNI Polri dan Masyarakat, terbukti sejak pukul 07.30 WIT, Kosekhanudnas IV Biak selaku Undangan dan Pendonor Indonesia Berdonor LPP RRI Biak sudah berdatangan memenuhi Aula RRI Biak yang diseting sebagai lokasi Pelaksanaan Donor Darah, yang dikomandoi kepala LPP RRI Biak Bapak Yulius Makabori. S. PT.

Panglima Kosekhanudnas IV Biak, Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han yang diwakili oleh Pejabat Sementaranya yaitu Asisten Intelijen Kosekhanudnas IV, Letkol Sus Aris Yudhi Prasetyo menuturkan, Kegiatan koemanusiaan Indonesia berdonor yang digagas LPP RRI Seluruh Indonesia termasuk Kota Biak ini, sangat Positif dan pastinya akan membantu ketersediaan stok darah di PMI UTD Kota Biak.

“Kegiatan Donor Darah ini sangat membantu khususnya PMI di Kota Biak, untuk memenuhi kebutuhan darah yang memang sangat kekurangan, karena di Biak ada rumah sakit umum (RSUD) yang tingkat kebutuhannya mencapai 500 kantong perbulan, karena kasus demam berdarah meningkat. Kami, personel kosekhanudnas IV merasa terpanggil untuk mendonorkan darah kami, sebagai bhaksi sosisal kami ke masyarakat, juga sebagai bentuk apresiasi serta partisipasi aktif kami dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti kegiatan yang diadakan RRI dalam menyambut ulang tahunnya ke-73 pagi ini contohnya,” Jelas Asintel Kosekhanudnas IV, yang juga sekaligus ikut mendonorkan darahnya, Kamis (6/9/2018) pagi.

Program Kerja Kosekhanudnas IV dalam bidang kesehatan yaitu untuk melakukan kegiatan aksi sosial donor ke luar satuan kosek IV secara rutin yang sudah digalakkan minimal 1 kali dalam setahun, dijelaskan kepala Poliklinik Kosekhanudnas IV Biak, Letda Kes dr. Mongolai Sinurat ini perlu menjadi contoh bagi intansi lain.

Baca Juga :  Komandan Wingdiktek beserta pejabat Wingdiktek mengikuti Upacara Hari Bakti TNI AU ke 74 secara virtual

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Poliklinik kosekhanudnas IV mewakili Panglima Kosekhanudnas IV Biak mengucapkan Terima kasih Kepada RRI yang sudah mengundang personel kosekhanudnas IV untuk menyumbangkan darahnya sebagai bentuk aksi sosial kemanusian kami, dan kami menyampaikan permohonan maaf Panglima Kosekhanudnas IV karena pagi ini belum bisa hadir ditengah-tengah kita karena padatnya kegiatan beliau di Jakarta.

“Stok darah O cukup banyak sedangkan masa simpan hanya 1 bulan, jadi kami mohon maaf kepada RRI dan PMI Biak, Personel kami yang tidak dapat diambil darahnya saat ini, silahkan kami dihubungi setiap saat jika nantinya dibutuhkan, karena saat ini kebutuhan selalu meningkat dengan meningkatnya penyakit DBD”. Ungkap Kepala Poliklinik Kosekhanudnas IV Biak.

Dalam kegiatan aksi kemanusiaan donor darah yang diadakan oleh LPP RRI kota Biak tahun 2018 ini mengangkat tema “73 Tahun Siaran Radio Menyapa Rakyat, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan,” Kegiatan yang sudah dimulai sejak tadi pagi pukul 07.30 WIT dengan diguyur hujan lebat ini dihadiri Kepala RRI Biak, Kepala UTD PMI Biak, Asisten Intelijen Kosekhanudnas IV, Asisten Logistik Kosekhanudnas IV Biak, Perwira Menengah dan Pertama Kosekhanudnas IV Biak, Puluhan anggota Kosekhanudnas IV Biak, Perwakilan Koopsau III, Perwakilan Lanud Manuhua, Perwakilan Paskhas Batalyon 468 Biak, Perwakalian Satuan Radar 243 TJW, Perwakilan TNI AD, TNI AL, Polri dan Brimob kabupaten Biak Numfor, serta Perwakilan Pelajar kota Biak dan Masyarakat Sekitar. (Red/JDM).