Pasilog Kodim 0731 Hadiri Pembukaan Manunggal Fair Ke 67 Kabupaten Kulon Progo.

TNI AD

PK. Yogya Barat. Kapten Cpl Arief Bakhtiar, Perwira Seksi Logistik (Pasilog), Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Pembukaan Manunggal Fair Ke-67, pada Jum’at (28/09/18), bertempat di Jln. Purbowinoto, Depan Kantor Kas Bank Pasar Pengasih, Kulon Progo. Tema yang diambil adalah “Guyub Rukun Mbangun Kulon Progo”.

Tampak hadir Drs. H. Sutedjo (Wabup Kulon Progo), Ibu Akid Nuryati Ketua DPRD dan Anggota. Letkol Lek Bambang Suyono M.Han (Dansatradar 215 Congot), dari Denbrimob Sentolo, Rektor AKPRIND, Pimpinan BUMD Kulon Progo, Kepala OPD Kulon Progo, Camat Pengasih, Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), Kapolsek Pengasih dan Segenap Tamu Undangan.

Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa Manunggal Fair Ke-67 merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-67 Kulon Progo dan merupakan agenda rutin tahunan. Atas nama Panitia mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Wabup dan Unsur Forkopimda serta Segenap Tamu Undangan lainnya.

Tujuan daripada Manunggal Fair adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengetahui informasi tentang hasil pembangunan di Kulon Progo. Manunggal Fair merupakan kesempatan bagi masyarakat melihat hasil usaha masyarakat/kelompok/perorangan. Pameran ini merupakan media edukasi dan promosi dalam menumbuhkan iklim kompetisi yang produktif pada pengusaha serta memberi peluang usaha para pengusaha.
Selain itu juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat Kulon Progo.

Pelaksanaan Manunggal Fair dimulai tanggal 28 September – 06 Oktober 2018, mulai pukul 09.00-22.00 WIB, setiap harinya, dan setiap malam diadakan pentas seni. Peserta Manunggal Fair sebanyak 208 kavling terdiri dari stand OPD, Umum, BUMD dan Ormas.

Wabup Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kominfo dan Komponen yang terlibat dalam pelaksanaan Manunggal Fair ke-67 Tahun 2018 ini. Terima kasih kepada peserta pameran dan unsur lain yang telah memeriahkan Manunggal Fair ini. Manunggal Fair merupakan agenda rutin tahunan.
Sesusi tema “Guyup Rukun Mbangun Kulon Progo” berarti kita harus bekerja keras bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kulon Progo. Pembangunan di Kulon Progo dapat berjalan lancar, sarana jalan dan lain-lain pembangunannya berjalan dengan baik, termasuk pembangunan jalur bedah Menoreh menuju borobudur.

Baca Juga :  2 Hari Susuri Sungai Mahakam, Satgas Yonif 200 Siap Amankan Perbatasan RI-Malaysia

Diinformasikan Wabup bahwa Kulon Progo tahun ini memperoleh prestasi yang menjadi andalan yaitu Obwis Kebun Teh Nglinggo dan Tari Angguk. Prestasi kata raih bukan hanya pemerintah yang bekerja tetapi kerja keras warga. Mari even ini kita dukung, semoga dua nominator kedepan mendapat hasil terbaik. (NSR/bang natsir).