Personel Kodim 0505/JT Latihan Menembak Senjata Ringan

Personel Kodim 0505/JT Latihan Menembak Senjata Ringan

TNI AD

Jakarta- Tingkatkan kemampuan menembak bertahap ,berjenjang dan berlanjut Kodim 0505/JT menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2018 di lapangan tembak Yonif Mekanis 201/JY Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta timur, Kamis (06/09/2018).

Danramil 01/Jatinegara sebagai Danlat, Mayor Kav Luki Dibyanto mengatakan, dilaksanakannya Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan.” Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota Kodim 0505/JT, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0505/JT dan jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini,” ujar Danlat .

Pada Latbak Jatri kali ini Danlat mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0505/JT bahwasanya setiap prajurit harus mahir dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN.

Danlat menghimbau agar kegiatan latihan menembak itu dilaksanakan dengan serius dan juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan aman.

“Walaupun kita sudah sering menembak, namun faktor keamanan harus tetap diperhatikan,” tegasnya.