Rakor Infolahtaau 2018,Wujudkan Sistem Informasi TNI AU yang Andal dan Aman

TNI AU
Halim Perdanakusuma-Dispenau (20/9). Terwujudnya sistem informasi TNI Angkatan Udara yg andal dan aman harus ditopang dengan teknologi yang kokoh, SDM yang kompeten, dan proses tata kelola yang efektif. Oleh karena itu pemilihan teknologi yang tepat perlu terus dilakukan oleh Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Udara (Disinfohlataau).
Demikian disampaikan Asisten Perencanaan Dan Anggaran (Asrena) Kasau Marsekal Muda TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Infohlataau Tahun 2018 di Klub Eksekutif Persada Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (20/9/2018).
Rakor Infohlataau 2018 mengusung tema “Melalui Rakor Infohlataau Tahun 2018 Kita Wujudkan Sistem Informasi yang Terintegrasi dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara.”
Lebih lanjut Asrena Kasau menambahkan, Disinfohlataau secara bertahap telah mengembangkan sistem informasi TNI AU dengan membangun aplikasi-aplikasi pengolahan data di bidang personel, logistik, operasi, maupun manajemen yang telah menjadi unggulan dalam mewujudkan sistem informasi terintegrasi untuk mempermudah kinerja pimpinan dan staf. Hal ini sangat dibutuhkan oleh para pimpinan TNI AU dalam menentukan secara cepat, tepat, akurat, update dan terintegrasi.
“Saya berharap melalui rakor ini,  sistem informasi yang terintegrasi dapat segera terwujud dan terimplementasi dengan baik, sehingga secara optimal dapat dimanfaatkan dalam mendukung kegiatan TNI AU,” ujar Asrena Kasau.
Rakor infohlataau 2018 ini diikuti oleh 103 orang peserta terdiri dari peserta dari Mabesau, para Kainfohlahta Kotama TNI AU dan Lanud jajaran, termasuk dari Seskoau, AAU, dan  RSPAU Hardjolukito.