SATGAS KJK 2018 SINGGAH DI QINGDAO

TNI AL

 KRI Bima Suci beserta Satuan Tugas Kartika Jala Krida Taruna AAL tingkat III angkatan ke-65 tahun 2018 (Satgas KJK 2018) tiba di kota Qingdao, Jumat (21/09/2018) pukul 10.00 waktu setempat setelah berlayar selama tujuh hari dari Vladivostok, Rusia. Parade roll Taruna AAL dan GS Mini menyemarakan kedatangan Satgas KJK 2018 di kota metroplolis ini. Sementara di dermaga telah menyambut deputasi personel dari Armada Utara Angkatan Laut (North Sea Fleet) China.

Kedatangan Satgas KJK 2018 disambut Chief of General Office of The Staf Departement, North Sea Fleet China Captain Liu Hui Min,  dan Asisten Athan Mayor Laut (KH) Cahyo Widikdo, dilanjutkan dengan kunjungan ke KRI Bima Suci.

            Kemudian dilanjutkan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji selaku Dansatgas KJK 2018 dan Palaklat KJK 2018 Letkol Laut (P) Joko Purwanto didampingi perwakilan Taruna dan Taruni AAL melaksanakan courtessy call kepada Deputy Chief of Staf of North Sea Fleet China Rear Admiral Bai Yao Ping serta ke kantor pemerintahan kota Qingdao yang diterima oleh Director General of the General Office of Qingdao Municipal Government, Mr. Sun Ji. Pada kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Sementara itu saat kegiatan visit day digunakan para Taruna untuk mengunjungi kapal perang jajaran Armada Utara, begitu pula sebaliknya para kadet angkatan laut China berkunjung ke KRI Bima Suci dan melaksanakan ship tour.