Tim Dayung Mempawah A, Rebut Juara Pertama pada TNI Dragon Boat Race 2018

TNI AD

Pontianak – Tim Dayung Mempawah A menjadi tim dayung tercepat dan dinobatkan menjadi juara pertama dengan meraih waktu 58.81 detik, pada ajang lomba dayung perahu naga bertajuk “TNI Dragon Boat Race 2018” kategori umum yang digelar oleh Kodam XII/Tpr dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 tahun 2018. Dilaksanakan di Sungai Jawi Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (23/9/2018).

Sementara di posisi kedua diraih Tim Dayung Elang Perkasa dari Kota Pontianak, meraih waktu 58.85 detik, Tim Dayung Elang Perkasa yang sempat bersaing ketat dengan tim dayung Mempawah A kalah tipis dengan selisih waktu hanya 4 second. Selanjutnya posisi ketiga diraih Tim Dayung Sambas A, mencapai finis dengan waktu 1.00.26 detik. Dan terakhir di posisi empat Tim Dayung Ninja dari Kota Pontianak.

Tim Dayung Mempawah A menjadi Juara pertama, menerima Piala, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah serta Piala Bergilir Pangdam XII/Tanjungpura, sedangkan untuk  Juara kedua menerima Piala, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah yaitu dari Tim Dayung Elang Perkasa dari Kota Pontianak.

Sementara peraih Juara tiga mendapat Piala, Piagam Penghargaan dan uang Pembinaan sebesar tujuh juta lima ratus ribu rupiah. Untuk urutan keempat atau posisi harapan satu yang diraih oleh Tim Dayung Ninja, mereka juga mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan, dan uang Pembinaan sebesar 3 juta rupiah.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menyerahkan langsung kepada peraih juara pertama yakni dari Tim Dayung Mempawah A dan kepada peraih juara kedua dari Tim Dayung Elang Perkasa. Bagi juara pertama dan kedua, selain menerima uang pembinaan, mereka juga mendapat bonus secara khusus dari Panglima Kodam XII/Tpr.

Baca Juga :  Kodim Pekalongan Bersama CSR BRI Akan Rehab 5 RTLH

Untuk Tim Dayung Sambas A peraih ketiga dan diposisi empat atau harapan satu, yaitu Tim Dayung Ninja dari kota Pontianak, mereka mendapat Piala, Piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Greg Agung.

Perlu diketahui untuk Piala Bergilir dan Piala Tetap serta Piagam Penghargaan, diserahkan pada hari puncak Hari Ulang Tahun TNI ke-73, di Makodam XII/Tpr, yang akan digelar pada 5 Oktober 2018, mendatang.

Acara yang digelar selama satu hari pada Minggu, 23 September 2018 merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-73. Selain sebagai hiburan rakyat, lomba dayung perahu naga yang diikuti 32 tim se-Kalimantan Barat, ini juga merupakan wadah pencarian bibit-bibit atlet dayung Kalimantan Barat.

Sedangkan untuk Lomba Dayung Perahu Naga Eksebisi, TNI AD, AL, AU dan POLRI, keluar sebagai juara adalah TNI AL dalam Final mengalahkan Tim Dayung TNI AD. Hadiah dan Piala serta uang Pembinaan sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah, dikantongi oleh tim dayung dari TNI AL, yang diserahkan oleh Komandan Wing 7 Supadio, Kolonel Pnb Setiawan.