Danramil Pengasih dan Kokap Kodim Kulon Progo Hadiri Rakor Pengamanan Hutan.

TNI AD

Yogya Barat. Kapten Kav Isngafuan, Danramil 11/Pengasih dan Serka Sugiyantoro mewakili Danramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, pada Selasa (16/10/18) pukul 09,30 WIB, bertempat di Bascam DMU Sermo, mengikuti Giat Rapat Koordinasi Pengamanan Hutan.

Acara dihadiri oleh Sunardi perwakilan dari Kecamatan Kokap dan Kasi Perekonomian dan Pembangunan dari Kecamatan Pengasih, Brigadir Haryono mewakili Kapolsek Kokap dan perwakilan dari Polsek Pengasih, Dukuh Sermo Lor Jari dan Dukuh Klepu Haryono, Dukuh Karangsari, Purwanto Kepala Polhut Kulon Progo.

Untung selaku Kepala BKSDA mengatakan “Pengelolaan kawasan  konservasi Sermo serta aspek aspeknya harus diberdayakan, pengawasan masyarakat dan kawasan konservasi yang mantap. Suaka margasatwa merupakan nilai yang penting bagi perlindungan satwa liar di kawasan Sermo. Pemulihan hutan alami sebagai habitat satwa sekaligus sebagai pelindung fungsi hidrologis tangkapan air Waduk Sermo”

Di tempat yang sama Purwanto, sebagai Kepala Polhut Kulon Progo, menuturkan bahwa
“Keunikan Suaka Margasatwa Sermo yaitu mempunyai vegetasi yang cukup rapat dan bentang alam yang kas sehinga mempunyai daya serap air yang baik dan menjadikan kawasan berfungsi sebagai habitat liar, pelestarian air dan wisata terbatas yang bermanfaat” jelas Purwanto. (NSR/bang natsir).