Gunakan KRI Rumah Sakit SHS-990, Satgas Kesehatan TNI AL Mulai Embarkasi Menuju Palu

TNI AL

Lantamal V (2/10).93 personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI AL Penanggulan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Palu,  Sigi dan Donggala mulai embarkasi barang dan personel untuk diberangkatkan menuju daerah bencana di Sulawesi Tengah sejak tadi malam di Pelabuhan Benoa, Bali.
 
Keberangkatan Satgas Kesehatan Gabungan ini dipimpin Karumkit Dr.  Ramelan Surabaya Laksma TNI Dr. I.D.G Nalendra I, Sp. BTKV, Wadan Satgas yang juga Kadiskes Kormada II Kolonel Laut (K) dr Andi Abdullah, Sp.OT,  dan Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Imam Hidayat Sp. S sebagai Karumkit KRI dr. Soeharso-990.
 
Menurut Dansatgas Kesehatan,  Kapal Rumah Sakit dr. Soeharso-990, Sebenarnya tolak dari Surabaya pada Minggu  dengan rute Surabaya-Bali-Palu.
 
Di tempat persinggahan seperti Bali ini lanjutnya, dimaksudkan untuk sekaligus membawa serta bantuan  baik makanan,  obat obatan dan bahan kontak lainnya untuk disalurkan pada masyarakat di daerah bencana.
 
Satgas ini lanjutnya,  bertujuan untuk membantu masyarakat Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang terkena musibah Gempa Bumi dan Tsunami pada tanggal 30 September 2018 lalu, terutama pada pelayanan kesehatan.