IKKT Cabang 06 Kosekhanudnas IV Biak Ikuti Ketrampilan Membatik Dalam Rangka Hari Batik Nasional 2018

TNI AU

PK Biak-Kosekhanudnas IV. Peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober di Kabupaten Biak Numfor dipenuhi dengan beragam acara menarik.

Satu di antaranya adalah kegiatan ketrampilan “Membatik” yang diikuti oleh ibu-ibu Gabungan Persatuan Dharma Pertiwi Kabupaten Biak. Kegiatan membatik ini digelar di Aula Cendrawasih Korem 173 PVB Biak serta diikuti sekitar 200 lebih ibu-ibu Gabungan Dharma Pertiwi se-Kabupaten Biak, Senin (2/10/2017) seusai melaksanakan kegiatan Donor darah pagi tadi.

Acara bertajuk Ragam dan Pesona Batik Realitas Pesona Budaya Indonesia ini bakal menghadirkan beberapa acara, di antaranya kegiatan ketrampilam Membatik secara bersama-sama yang sudah dilaksanakan dari sejak pagi hari tadi, pameran sarung batik, fashion show dan lain sebagainya. Acara yang diinisiasi oleh Gabungan Ibu-ibu Persatuan Dharma Pertiwi Kabupaten Biak Numfor serta Paguyuban Pecinta Batik Indonesia di wilayah Biak.

Kegiatan ketrampilan membatik dalam rangka Hari Batik Nasional Tahun 2018 ini dihadiri lebih dari 200 personel persatuan ibu-ibu dari berbagai instansi. Nampak Hadir dalam kegiatan Ketrampilan Membatik tersebut antaralain; gabungan Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Koopsau III dan Lanud Manuhua, gabungan Ibu-ibu Ikkt Cabang 06 Kosekhanudnas IV Biak dengan ibu-ibu Ikkt Ranting Satuan Radar 242 Tanjung Barari, gabungan ibu-ibu persit kartika chandra kirana Korem dan Kodim Biak, serta gabungan ibu-ibu persatuan Jala Senastri Lanal dan Guskamla Biak. (Red/JDM).