Jelang Hut Ke-6 RSPAU dr. S. Hardjolukito, Beri Bantuan Droping Air Bersih

TNI AU

PK,.YOGYAKARTA,. , Bertempat di wilayah Tepus Gunung Kidul, RSPAU dr. S. Hardjolukito melakukan droping air bersih, Selasa 16/10/2018. Bantuan air bersih tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-6 RSPAU.

Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto, MSc., Sp.BS(K)., Sp.KP dalam sambutanya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian serta pengabdian RSPAU dr. S. Hardjolukito kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-6. Menurutnya droping air bersih ini mengalir hingga Padukuhan Cakbohol, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul.

Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito menambahkan, program air bersih ini selayaknya sebagai anugerah yang harus disyukuri, karena bantuan ini langsung mengakhiri krisis air bersih yang sejak lama menimpa masyarakat setempat. Selain itu dengan adanya musim kemarau yang berkepanjangan di tahun ini terhitung cukup parah, tidak hanya di wilayah Gunungkidul, kekeringan juga terjadi di wilayah lain di Daerah Istimewa Yogyakarta. Inilah yang menjadi pertimbangan kuat RSPAU dr. S. Hardjolukito melakukan droping air bersih ke wilayah Tepus. paparnya.

Lebih lanjut Kepala RSPAU mengatakan selain bantuan air bersih, dalam rangka memperingati HUT ke-6 ini, RSPAU dr. S. Hardjolukito juga mengadakan beberapa aksi sosial diantaranya donor darah dan sunatan massal.

Kepala RSPAU berharap dengan bantuan yang telah diberikan ini dapat dikelola dengan baik, setelah ini semoga kemarau segera berakhir dan kekeringan di sejumlah daerah tidak terjadi lagi.

Semoga apa yang kami lakukan saat ini dapat meningkat di kemudian hari dan menjadi contoh bagi yang lain dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat. ( Dodik )