Jelang HUT TNI Ke-73, Kosekhanudnas IV Biak Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan

All Category TNI AU

PK Biak-Kosekhanudnas IV. Berbagai kegiatan Sosial mulai dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI se Indonesia dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018. Tidak ketinggalan jajaran TNI se Kabupaten Biak Numfor, mulai tanggal 1 oktober kemarin sudah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT TNI ke-73 yang akan digelar tanggal 5 oktober nanti.

Kosekhanudnas IV yang merupakan bagian dari komponen TNI yang ada di kabupaten Biak ini merasa terpanggil untuk mengadakan berbagai kegiatan juga, salah satunya adalah kegiatan karya bhakti kosekhanudnas IV. Pada hari ini, Selasa (02/10/2018) pagi, Kosekhanudnas IV Biak menggelar kegiatan Karya Bhakti Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Cendrawasih-Biak dengan tema:  “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”.

Selasa pagi, sekira pukul 08.30 WIT, Personil Kosekhanudnas melaksanakan Apel dalam rangka pengecekan personel karya bhakti di Kantor Flight Markas (Flightma) Kosekhanudnas IV yang dipimpin oleh Letda Kal Mulyadi SE (Kasubsilog Flightma Kosekhanudnas IV).

Letda Kal Mulyadi SE menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan wujud Bhakti TNI terhadap jasa pahlawan bangsa pendahulu kita dan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa gotong-royong di lingkungan TNI dan masyarakat sekitar TMP Cendrawasih Biak, sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Masyarakat”, tutur Letnan Mulyadi.

Kosekhanudnas IV Biak selaku penyelenggara kegiatan Karya Bhakti tersebut memusatkan kegiatannya di Taman Makam Pahlawan Cendrawasih Biak. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembersihan gorong-gorong keliling TMP, pembersihan lumut/kerak pagar keliling TMP, pengecatan Pagar Keliling TMP, dan pembersihan rumput liar sekeliling makam. TMP Cendrawasih ini dijadikan sasaran karya bhakti bersih-bersih mengingat kondisi TMP Cendrawasih Biak yang dipandang kurang terawat serta sudah mulai ditumbuhi oleh rumput liar dengan cat makam yang sudah mulai pudar dan berlumut.

Baca Juga :  Danlanud Adisutjipto hadiri Uparacara Memungkah Karya Ngenteg Linggih Pura Vaikuntha Vyomantara.

Diharapkan dengan kondisi Taman Makam Pahlawan yang bersih setelah dilaksanakan karya bhakti bersih makam ini, nantinya akan dapat memudahkan TNI/Polri dan masyarakat yang akan melakukan kegiatan Ziarah ke TMP Cendrawasih-Biak Numfor. (Red/JDM)