KEBERHASILAN PANGKOARMADA II MUSTAHIL TANPA DUKUNGAN PRAJURIT

KEBERHASILAN PANGKOARMADA II MUSTAHIL TANPA DUKUNGAN PRAJURIT

TNI AL
Surabaya, 15 Oktober 2018,.Dua hari menjelang serah terima jabatan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memimpin Apel Khusus bersama Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya, Senin (15/10/2018).
Sebelum Apel Khusus berlangsung, Asisten Personel (Aspers) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., mengambil apel yang diikuti tiap-tiap satuan kerja di lingkungan Koarmada II.
Pangkoarmada II selanjutnya menyampaikan bahwa, Apel Khusus kali ini terasa menjadi istimewa karena merupakan kesempatan bagi Laksda TNI Didik Setiyono selaku pemimpin Koarmada II untuk dapat bertatap muka secara langsung dengan segenap prajurit dan PNS Koarmada II. Untuk terakhir kalinya saya menyampaikan beberapa pesan dan arahan sebelum meninggalkan Koarmada II menuju penugasan baru.
“Tidak terasa waktu terus berjalan, kurang lebih sebelas bulan sejak dilantik tanggal 14 November 2017 hingga nanti tanggal 17 Oktober 2018, saya telah menjabat sebagai Panglima Koarmada II, dimana penugasan yang relatif sangat singkat ini tentunya tidaklah cukup untuk memberikan kontribusi yang banyak dalam melaksanakan pembinaan organisasi sebesar Koarmada II”, katanya.
Lanjutnya, walaupun demikian upaya-upaya peningkatan dan pembenahan untuk keberhasilan pelaksanaan tugas harus terus dilakukan demi kemajuan Koarmada II. “Saya menyadari sepenuhnya bahwa keberhasilan seorang Panglima mustahil dapat diraih dengan baik tanpa adanya dukungan prajurit  Koarmada II yang memiliki loyalitas, dedikasi dan semangat kerja yang tinggi”.
Kekompakan dan kerja keras yang dimiliki prajurit Koarmada II harus selalu tetap dijaga, dipelihara dan bahkan harus ditingkatkan, guna mewujudkan Koarmada II yang selalu siap dalam mengantisipasi setiap penugasan dalam rangka menanggulangi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat mengganggu stabilitas perairan Yurisdiksi Nasional, khususnya di wilayah kerja Koarmada II.
 “Pada kesempatan ini, atas segala dukungan dan dedikasi yang telah kalian berikan, atas nama Pangkoarmada II, pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih  dan penghargaan yang tinggi atas bantuan dan kerja samanya selama ini, serta mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas selanjutnya dengan baik. Saya juga mohon maaf apabila ada kekurangan atau kekhilafan selama menjabat sebagai Pangkoarmada II”, ungkap Pati TNI AL asal Nganjuk tersebut.
Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Pater Sahli Pangkoarmada II Kolonel Mar Tory Subiyantoro, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Kasatker Koarmada II, dan Para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.