Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Kodim Kulon Progo

TNI AD

Yogya Barat. Selesai Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim dan Kanminvetcad Kulon Progo, Militer/PNS. Sebagai Inspektur Upacara Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih) mewakili Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Dodit Susanto, A. Md., yang dalam waktu bersamaan menjadi Inspektur Upacara di SMK Negeri 2 Pengasih.

Selesai Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilanjutkan dengan Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0731/Kulon Progo, di Aula Makodim yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., Dalam sambutanya Dandim mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi anggota. Kenaikan pangkat bagi seorang anggota TNI/PNS bukan merupakan suatu peristiwa yang terjadi begitu saja, akan tetapi setiap kenaikan pangkat adalah merupakan suatu bukti bahwa saudara telah mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan negara kepada saudara dengan baik.

“Perlu kita pahami bersama bahwa, hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna yang sangat penting dan menjadi moment yang sangat bernilai bagi prajurit yang bersangkutan maupun keluarganya. Kenaikan pangkat ini akan sangat terkait dengan perjalanan karier prajurit serta peningkatan kualitas kinerjanya dimasa depan. Sekaligus bertambah nya tanggung jawab pekerjaan dalam satuan” jelas Letkol Dodit Susanto,A.Md.

Selesai menyampaikan pengarahan dilajutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan bersalam-salaman didahului oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo diikuti oleh Perwira, Anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII.

Anggota Kodim 0731/Kulon Progo yang naik pangkat per 1 Oktober 2018, berjumlah 39 personel, dengan rincian : Perwira Menengah 2 orang, Perwira Pertama 2 orang, Bintara 29 orang, Tamtama 4 orang dan PNS 2 orang. (NSR/bang natsir).