Mako Lanal Yogyakarta Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dan Hadiri Upacara Tingkat Propinsi DIY

Mako Lanal Yogyakarta Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dan Hadiri Upacara Tingkat Propinsi DIY

TNI AL

PK. Yogyakarta. Selain mengikuti rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Provinsi DIY, secara internal Lanal Yogyakarta juga melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018.

Upacara ini dilaksanakan di lapangan Apel Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No 62 Baciro Yogyakarta, Senin (01/10/18). Bertindak selaku Irup, Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (P) Wahono dan selaku Komandan Upacara oleh Pjs Kepala Fasilitas Pangkalan (Kafaslanal) Kapten Laut (PM) Tri Pambudi. Dengan peserta upacara terdiri 1 Pok Perwira Menengah, 1 SST gabungan Perwira Pertama dan Bintara Tinggi,1 SST Bersenjata gabungan Bintara dan Tamtama serta 1 SSK PNS Lanal Yogyakarta.

Sebagai acara pokok pada upacara peringatan ini adalah mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pembacaan ikrar dan pembacaan doa. (NSR/bang natsir).