Pangkosekhanudnas IV Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Seluruh Anggota Kosekhanudnas IV

Pangkosekhanudnas IV Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Seluruh Anggota Kosekhanudnas IV

TNI AU

PK Biak-Kosekhanudnas IV. Panglima Kosekhanudnas IV Biak, Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han., memimpin langsung pelaksanaan Upacara Korp Report dan Kenaikan Pangkat kepada anggota Kosekhanudnas IV yang mendapatkannya. Upacara Korp Report berlangsung di Loby Mako Kosekhanudnas IV dan pada kesempatan yang sama pula Pangkosekhanudnas IV memimpin langsung Upacara Kesaktian Pancasia yang di laksanakan di Lapangan Tenis Kosekhanudnas IV, Jalan Majapahit No.1 Mandouw, Biak Numfor-Papua, Senin (01/10/2018) pagi.

Dalam Upacara Korp Report tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kosekhanudnas IV kepada seluruh Perwira yang naik pangkat. Adapun Kenaikan pangkat Perwira Menengah Kosekhanudnas IV dalam hal ini seluruh Asisten Kosekhanudnas IV tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor SPRIN/2716/IX/2018 Tanggal 27 September 2018 Tentang Kenaikan Pangkat Pilihan Kolonel Tmt 1 Oktober 2018 dan di laksanakan melalui Telegram Kadisminpersau Nomor : T/319/2018.

Dalam sambutannya Panglima kosekhanudnas IV menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit adalah bukan suatu proses yang rutin ataupun otomatis, akan tetapi kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan suatu pencapaian prestasi yang dinilai dari aspek prestasi kerja meliputi; kepatuhan terhadap peraturan, ketepatan waktu, inisiatif dan kerjasama. Kemudian dari aspek perilaku / kepribadian yang meliputi pengabdian, disiplin, kejujuran, tanggungjawab serta penilaian atas tampilan, ketaqwaan dan kesamaptaan.

Mudah-mudahan dengan adanya kenaikan pangkat ini akan semakin menambah motifasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap satuan dan sekaligus akan semakin menambah kedewasaan, sehingga akan menumbuh kembangkan rasa disiplin dan tanggung jawab, baik didalam melaksanakan tugas kedinasan maupun keluarga. Beban tugas yang harus saudara hadapi  akan semakin berat dan fleksibel, namun beban tugas tersebut merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan dilaksanakan. Bahwa beban tugas yang harus saudara hadapi akan semakin berat dan fleksibel, namun beban tugas tersebut merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan dilaksanakan.

Adapun Anggota Kosekhanudnas IV yang mendapatkan kenaikan pangkat tmt 1 Oktober 2018 kali ini, terdiri dari perwira menengah 5 orang yaitu seluruh asisten kosekhanudnas IV, antara lain, Asisten Operasi Kosekhanudnas IV, Kolonel Pnb Donnie (Alumni AAU 1997), Asisten Intelijen Kosekhanudnas IV, Kolonel Sus Aris Yudhi (Alumni AAU 1997), Asisten Logistik Kosekhnudnas IV, Kolonel Kal Leodin Surya (Alumni AAU 1996), Asisten Personel Kosekhanudnas IV, Kolonel Adm Sjahli (Alumni AAU 1997), Asisten Komlek Kosekhanudnas IV, Kolonel Lek Aries Setianta (Alumni AAU 1996). Setelah Upacara Korp Report Perwira di Lobby Mako Kosekhanudnas IV dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Panglima Kosekhanudnas IV diikuti seluruh perwira kosekhanudnas IV Biak dan foto bersama.

Pelaksanaan Korp Report Perwira di Lobby Mako Kosekhanudnas IV dapat berjalan dengan aman, lancar dan khidmat, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Tenis Kosekhanudnas IV yang sekaligus dilaksanakan upacara Kenaikan Pangkat bagi anggota Bintara Tamtama Kosekhnudnas IV yang berjumlah sekitar 30 orang.

Di akhir rangkaian kegiatan acara Korp Report pamen dan Kenaikan Pangkat Anggota Bintara Tamtama serta Upacara Hari Kesaktian Pancasila, dilaksanakan kegiatan syukuran yang bertempat di gedung Farsyous Kosekhanudnas IV dan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Panglima Kosekhanudnas IV Biak, Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han., yang diberikan kepada perwakilan Perwira, Bintara Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat. Turut Hadir dalam Seluruh Rangkaian kegiatan pagi ini Panglima Kosekhanudnas IV Biak, Seluruh Asisten Kosekhanudnas IV yang kebetulan naik pangkat menjadi Kolonel semua, Komandan Satuan Radar 242 Tanjung Barari, Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Kosekhanudnas IV Biak dan Satuan Radar 242 Tanjung Barari. (Red/JDM).