Petinju Marinir Juarai Kejuaraan Tinju Amatir Se Jawa Timur Di Probolinggo

TNI AL

Probolinggo. Petinju Korps Marinir Prada Mar Syaiful Arif yang bernaung di Sasana Amphibi Boxing Camp Sidoarjo berhasil menjuarai Turnamen Tinju Amatir se Jawa Timur Bupati Cup Probolinggo yang digelar di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur. Minggu (21/10/2018).

Prada Mar Syaiful Arif yang sehari – hari dinas di Yonif 5 Marinir tersebut bermain di kelas whelter yunior 64 kg dan berhasil mengalahkan petinju tuan rumah Rojali dengan kemenangan angka dalam pertandingan 3 ronde.

Turnamen Tinju Amatir se Jawa Timur tersebut diikuti oleh 70 atlet tinju amatir se-Jawa Timur yang berasal dari berbagai kota, yaitu Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Kota Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Jombang, Pacitan, Ngawi, Tulungagung, Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten Ngawi dan Tuban.

Kejuaraan tinju yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Probolinggo Muh Happy tersebut  mempertandingkan 3 (tiga) kelas. Meliputi Kategori Porprov 2019 diantaranya kelas 46 kg, kelas 49 kg, kelas 52 kg, kelas 56 kg, kelas 60 kg, kelas 64 kg dan kelas 69 kg. Selanjutnya Kategori Yunior Putra kelas 42 kg dan Kategori Senior Putri kelas 45 kg.

Ketua Pengprov Pertina Jawa Timur Wiyono mengharapkan agar yang bertanding dalam kejuaraan tersebut atlet yang dipromosikan pada Porprov Jawa Timur 2019 mendatang. Sehinggga bisa melihat dan membidik kekuatan lawan, dengan demikian masih ada waktu setahun untuk memperbaiki agar mencapai hasil yang maksimal.

“Terima kasih kepada KONI dan Pertina karena didalam pertandingan ini juga dilakukan penaatan pelatih se-Jawa Timur. Karena sekarang sudah diwajibkan secara nasional pelatih yang naik ring harus memilki sertifikat. Mudah-mudahan dalam pertandingan ini bisa lancar. Bagi pelatih bisa mengevaluasi dan bisa membidik atlet yang bagus sehingga bisa berprestasi,” pungkasnya.