Program TMMD Reg 103 Durenombo, Wujud TNI Bantu Pemerataan Pembangunan Dan Perekat Persatuan Kesatuan.

Program TMMD Reg 103 Durenombo, Wujud TNI Bantu Pemerataan Pembangunan Dan Perekat Persatuan Kesatuan.

TNI AD

Batang – Danrem 071/ Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) saat jumpa pers dilokasi TMMD 103 Kodim 0736/Batang berpesan kepada segenap prajurit TNI khususnya yang tergabung Satgas TMMD harus menyatu, manunggal dan bekerjasama dengan masyarakat setempat. Segenap prajurit TNI khususnya yang tergabung Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736/Batang harus menyatu dan manunggal dengan masyarakat setempat, ungkap Danrem Senin (15/10/2018) pada Pembukaan TMMD Reg 103 Durenombo Batang.

Selama kegiatan TMMD ini, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD telah menyadari bahwa dalam setiap tugas kesehariannya harus membaur bersama masyarakat. Setelah kegiatan rutin harian selesai, para prajurit tersebut tinggal bermalam di tengah keluarga warga desa yang mereka sebut sebagai keluarga asuh / angkat ( seperti keluarga sendiri ) yang tinggal di sekitar lokasi TMMD Reg 103 sedang berlangsung. Para anggota satgas tersebar tinggal bersama sama dengan beberapa warga desa tersebut.

Danrem Berpesan juga Bahwa kegiatan kegiatan yang dilakukan Para Prajurit TNI mulai dari bersilahturahmi, berdiskusi, dan berkomunikasi membantu memecahkan kesulitan kesulitan warga, membaur bersama masyarakat, bermalam ditengah keluarga warga masyarakat disekitar lokasi TMMD Reg 103 Desa Durenombo, serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kec.Subah Kab.Batang, merupakan wujud konkrit kemanunggalan TNI bersama rakyat yang dikemas dalam program TMMD baik dalam membangun fisik maupun non fisik, Jelas Danrem

Selain itu Dalam melaksanakan pekerjaannya, para prajurit selalu berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat. Kegiatan – Kegiatan fisik yang dilaksanakan berupa pengaspalan jalan, pembuatan makadam, tebing jalan, gorong-gorong plat beton, pembuatan jembatan, sedangkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi untuk memberikan penyuluhan penyuluhan yang bermanfaat kepada masyarakat.Pelaksanaanya tiap hari dibantu warga 100 -150 orang setiap hari, baik Satgas maupun warga masyarakatnya.

Baca Juga :  Dandim 0822 Bondowoso : Selamat Hari Pers Nasional 2020,Semoga Pers Nasional Semakin Jaya

Pagi sampai dengan sore melaksanakan kegiatan fisik dan malam melaksanakan kegiatan non fisik dilakukan bersama appem dan masyarakat.
Tentunya Dengan pelaksanaan agenda kegiatan ini akan semakin merekatkan kemanunggalan TNI Rakyat dan termanifestasi nya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan wilayah desa Durenombo Subah, Kabupaten Batang, yang letak lokasinya cukup sepi dan terpencil serta sulit dijangkau.

Salam Buat seluruh saudara saudara dari Sabang sampai Merauke..Salam Persatuan dan Kesatuan (Kamsi Gautama)