Satgas Divif 3 Kostrad Membantu Pengamanan dan Penyaluran Bantuan Sembako di Pengungsian Gawalise, Palu

TNI AD

PK,.(Penkostrad. Jumat, 19 Oktober 2018). Satuan Yonif Para Raider 432 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Gustiawan Ferdianto, membantu penyaluran Sembako sekaligus  melaksanakan pengamanan di Posko pengungsian Gawalise di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Palu, Sulawesi Tengah. Kamis (18/10).

Sebanyak 50 Personel dari Yonif Para Raider 432 Divif 3 Kostrad yang dipimpin Kapten Inf Nur Cahyo membantu melaksanakan pengamanan dalam rangka pembagian/penyaluran bantuan Sembako di Posko pengungsian Gawalise Kel. Duyu Kec. Tatanga, Palu

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama agar pelaksanaan pembagian bantuan Sembako dapat berjalan dengan tertib dan aman, walaupun dibawah teriknya matahari tidak menjadi penghalang dan hambatan bagi prajurit  dan para pengungsi di Gawalise untuk mengantri menerima pembagian bantuan logistik. Pada kesempatan ini  pembagian Sembako sebanyak 576 paket kepada para pengungsi”, ungkap Kapten Inf Nur Cahyo.

“Bantuan Sembako yang dibagikan merupakan paket bantuan tahap 3 dan paket Sembako terdiri atas bahan pokok berupa beras, minyak, mie, sarden, garam, kecap dan bawang.

Penyaluran bantuan Sembako bagi para korban gempa bumi di Kelurahan Duyu Kecamatan Tatanga akan terus berlanjut, kami sebagai Satgas akan terus membantu agar bantuan Sembako dapat berjalan tertib dan aman,” tutup Kapten Inf Nur Cahyo.