Srikandi-Srikandi Wringinharjo Terjun Ke Lapangan Bantu TNI

TNI AD

Cilacap – Para Srikandi Desa Wringinharjo, turun langsung ke lokasi TMMD membantu TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dalam mengerjakan sasaran fisik pengerasan jalan yang ada di Dusun Sindeh Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Minggu (21/10/18).

Dalam pelaksanaannya, tampak suasana gembira dan antusiasme yang tinggi antara warga dan Satgas TMMD dalam mengerjakan sasaran TMMD. Pengerasan jalan tersebut merupakan jalan tembus yang menghubungkan dua desa yaitu antara Desa Wringinharjo dan Desa Karanggedang yang panjangnya kurang lebih 900 meter.

Berbeda dengan hari sebelumnya, para srikandi yakni para perempuan paruh baya Desa Wringinharjo, turun bersama warga lainnya membantu Satgas TMMD. Mereka sangat semangat dalam kegiatan TMMD dan dengan cepat langsung akrab dengan Satgad TNI dan warga lainnya. Seperti halnya Mbah Satem (60 tahun), layaknya seorang laki-laki, perempuan paruh baya ini bersama warga lainnya begitu semangat mengangkut batu krop untuk di gelar di sepanjang pengerasan jalan yang ada di Dusun Sindeh.

Tak sedikitpun tampak keresahan di raut mukanya. Dirinya merasa senang bisa ikut andil dalam kegiatan TMMD didesanya. ” Sungguh anugerah yang sangat luar biasa, karena melalui TMMD ini, jalan tembus menuju Desa Karanggedang akan segera terwujud,” tutur Mbah Satem gembira. (Kamsi Gautama)