Warga Wringinharjo Bersama Satgas TMMD Terus Garap Sasaran Meski Hari Libur

Warga Wringinharjo Bersama Satgas TMMD Terus Garap Sasaran Meski Hari Libur

TNI AD

Cilacap – Hari Minggu merupakan hari libur bagi semua orang tapi tidak berlaku bagi warga Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu. Demi suksesnya kegiatan TMMD Sengkuyung III yang ada didesanya, mereka secara serentak mengeroyok penggarapan sasaran fisik pengerasan jalan yang ada di Dusun Sindeh Desa Wringinharjo, Minggu (21/10/18).

Bersama dengan Satgas TMMD, mereka membaur, bahu membahu demi selesainya semua sasaran fisik TMMD. Selain warga, perangkat desa juga turun langsung di lokasi tersebut. Tampak jelas Kepala Desa Wringinharjo Hasanan dan Kepala Dusun Sindeh Fais, turun dilokasi TMMD untuk menyemangati warganya.

Kehadiran Kepala Desa beserta perangkatnya tentu menambah semangat warga. Kepada warga, Hasanan menghimbau untuk tetap semangat dalam bekerja dan gotong royong tanpa pamrih. ” Warga saya sekarang semangat gotong royongnya semakin tinggi semenjak TMMD berlangsung,” tutur Hasanan

Dijelaskan Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro, penggarapan secara massal terhadap sasaran fisik pengerasan jalan ini memang keinginan warga sendiri. Menurut mereka, hari Minggu sangat tepat karena bagi warga yang berdinas di pemerintahan, libur sehingga semua bisa turun ke lapangan bergotong royong mengerjakan sasaran TMMD. ” Alhamdulillah hari ini terkabul, ” terangnya

Bagi warga, semangat TNI telah mampu memberikan pelajaran terbaik buat warga Desa Wringinharjo bahwa dengan rasa kebersamaan dan rasa sama-sama memiliki tanggungjawab akan mampu menyelesaikan semua sasaran TMMD. Semoga kebersamaan antar warga turus tumbuh walaupun kegiatan TMMD di Desa Wringinharjo tersebut selesai. (Kamsi Gautama)