Aparat Babinsa Kodim 0703/Cilacap Bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas Amanan Pilkades Serentak

Aparat Babinsa Kodim 0703/Cilacap Bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas Amanan Pilkades Serentak

TNI AD

Cilacap – Aparat gabungan TNI, Polri dan Linmas siap amankan Pilkades Serentak di wilayah Kodim 0703/Cilacap pada 27 Nopember 2018.Aparat gabungan siap mengawal pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pilkades berlangsung di 13 Kecamatan pada 27 Nopember 2018.

Dalam pantauan Pendim 0703/Cilacap Serda Sutaryo mejelaskan personel Bhabinkamtibmas dan Linmas dibantu para Babinsa dari Kodim 0703/Cilacap di tiap kecamatan, disiagakan mengamankan tempat pemungutan suara (TPS).

“Pilkades serentak ini ialah salah satu test case menjelang Pilpres, Pileg 2019 mendatang, ada 13 Kecamatan yang secara serentak melakukan pemilihan Kepala Desa. Ketiga belas Kecamatan diantaranya, Kecamatan Kesugihan, Adipala, Kroya, Maos, Binangun, Sampang, Kawunganten, Sidareja, Patimuan, Cimanggu, Karangpucung, Sidareja dan Kecamatan Dayeuhluhur.Hajat besar ini tentunya harus kita antisipasi bersama dengan memperkuat soliditas tiga pila”.
Terangnya.

Pengamanan kegiatan pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan secara serentak tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan terbaik yang diberikan oleh aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan linmas masing-masing wilayah agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Sty)