BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT MARINIR KE 73 TH 2018

TNI AL

PK,.Dalam rangka kegiatan HUT Marinir ke 73 tahun 2018, Korps Marinir menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah di Sumberan, Balas Klumprik, Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) drg. Bachtiar Effendi, Sp. KG, M.Tr Hanla, selaku Ketua Panitia Bakti Sosial mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah bagi warga Balas Klumprik, Surabaya dilaksanakan oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Rumah Sakit Marinir Gunung Sari Surabaya dan UTD PMI gresik, kegiatan ini merupakan program Korps Marinir untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kerena bersama rakyat TNI kuat.

Kehadiran Korps Marinir melalui pelaksanaan bakti sosial kesehatan yang terdiri dari pengobatan umum, pengobatan gigi dan donor darah tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat Sumberan, Balas Klumprik.

Dari data tercatat sebanyak 209 pasien yang mengikuti baksos kesehatan dengan rincian 179 pasien melakukan pengobatan umum, 30 pasien yang melaksanakan pengobatan gigi dan pendonor 142 kantong darah.

Pada pelaksanaan Kegiatan Baksos kesehatan tersebut diikuti prajurit dari Menbanpur 2 Mar, Menart 2 Mar, Menkav 2 Mar dan Yontaifib 2 Mar, dan menerjunkan 3 (tiga) Dokter dari Korps Marinir yang bekerja sama dengan UTD PMI Gresik yang dipimpin dr. Jufrita Endryana.