Danlanal Dumai Terima Kunjungan Praktek Jalayudha Taruna AAL Angkatan 64

TNI AL

PK,.Jakarta, 14 Nopember 2018,– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai menerima kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 di Kota Dumai dalam rangka Praktek Pelayaran Jalayudha disambut oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika, dan Forkopimda Kota Dumai, Senin (12/11).

Komandan Lanal Dumai selaku Penanggung Jawab kegiatan kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 di Kota Dumai menyampaikan bahwa ParaTaruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 berlayar dengan menggunakan dua KRI yaitu KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516, dengan membawa Personel Taruna sebanyak 122 orang yang terdiri dari 37 Personel Taruna Korp Pelaut (30 Taruna dan 7 Taruni), 23 Personel Korp Teknik, 19 Personel Korp Elektronika (17 Taruna dan 2 Taruni), 19 Personel Korp Suplay (15 Taruna dan 4 Taruni), dan 24 Personel Korp Marinir.

Kedatangan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516 yang membawa 122 Personel Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 disambut dengan Tarian Sekapur Sirih yang merupakan tradisi masyarakat Riau yang diberikan kepada tamu-tamu kehormatan yang datang ke Bumi Melayu Riau. Dalam hal ini Komandan Lanal Dumai melaksanakan pemakaian Tanjak Melayu kepada Dansatgas Letkol Laut (P) Filda Malri, Komandan KRI  Abdul Halim Perdana Kusuma-355 Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji, Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Dwi Yoga, serta Perwakilan Taruna dan penyematan selendang kepada Perwakilan Taruni.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 diantaranya adalah  melaksanakan promosi ke sekolah-sekolah SMA yang ada di Kota Dumai, CC Ke Walikota Dumai, Open Ship Pelajar dan Masyarakat Kota Dumai, Olahraga bersama dengan Pelajar SMA Kota Dumai dan Anggota Lanal Dumai, melaksanakan kunjungan wisata ke Istana Siak, Sosialisasi pendidikan untuk Personel Lanal Dumai dan Gabungan Istri TNI-Polri, Dinas Pendidikan Kota Dumai beserta Guru, Malam kesenian dari Taruna untuk masyarakat Kota Dumai. Kegiatan yang paling dinanti-nantikan sekaligus acara penutup adalah kegiatan Kirab Kota (drumband) Taruna AAL dan Pasukan Kirab keliling Kota Dumai.