Danmenbanpur 2 Marinir Buka LDD Kesenjataan Resimen Bantuan Tempur TA. 2018

Danmenbanpur 2 Marinir Buka LDD Kesenjataan Resimen Bantuan Tempur TA. 2018

TNI AL

PK,.SURABAYA,.Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit di bawah jajarannya, Komandan Resimen Bantuan Tempur  2  Marinir Kolonel Marinir Arinto Beni Sarana, S.E., membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) kesenjataan Menbanpur, di lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Senin (26/11/2018).

Hadir dalam pembukaan LDD Menbanpur ini, Wadanmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan, Paban Pers Pasmar 2 Letkol Marinir Agus Widodo, Pasops Menbanpur 2 Mar Letkol Marinir M. Nurrohman S.E., M.Tr. Hanla., Paslog Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Pujiono S.E., M.Tr. Hanla, Kasilidpur Sintel Danmenbanpur 2 Mar Mayor Marinir Johan Haryanto, dan seluruh Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) dibawah jajaran Menbanpur 2 Marinir.

Dalam amanatnya, Danmenbanpur 2 Marinir menyampaikan, bahwa LDD ini bukan kegiatan yang semata-mata hanya memenuhi program yang telah ditetapkan dan sekedar memenuhi jadwal waktu, tetapi diarahkan untuk meningkatkan keterampilan, dan profesionalisme personel baik perorangan maupun kesatuan serta dilaksanakan secara sinergis, dalam bentuk latihan bertingkat dan berlanjut sehingga dapat meningkatkan kemampuan tempur dari satuan tersebut.

“Melalui LDD ini para prajurit sekalian diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan sebaik baiknya, dalam belajar dan berlatih dengan semangat disertai dedikasi dan motivasi tinggi, untuk menjadi prajurit yang profesional baik secara individu maupun kelompok, agar didapat pemahaman yang sama serta tersedianya sumberdaya manusia yang handal dan berkualitas untuk menghadapi tantangan tugas kedepan Menbanpur 2 Marinir yang semakin kompleks,” harapnya.

Diakhir amanatnya, Danmenbanpur 2 Marinir menekankan kepada seluruh peserta LDD agar mengutamakan faktor keselamatan dalam pelaksanaan LDD, laksanakan disiplin lapangan dan prosedur latihan yang benar, seluruh peserta LDD selain bisa mendapat ilmu teori dan praktek dari instruktur agar berupaya secara mandiri untuk meningkatkan pengetahuan masing-masing personel melalui membaca buku-buku referensi ilmu pengetahuan, browsing di internet guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan,” pungkasnya.

Baca Juga :  ANIMO MASYARAKAT DI MUARA BARU TINGGI , TNI AL TAMBAH QUOTA VAKSIN COVID-19

LDD yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan tersebut, dilaksanakan di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya dan sekitarnya, diikuti oleh 180 peserta prajurit Menbanpur 2 Marinir, terdiri dari 30 personel peserta LDD Handak dan Demolisi dari Yonzeni 2 Marinir, 30 persinel LDD  Memasak Lapangan dari Yonbekpal 2 Marinir, 30 personel LDD mengemudi Ranmor dari Yonangmor 2 Marinir, 30 personel LDD Kesehatan lapangan dari Yonkes 2 Marinir dan 30 personel LDD  Pemeliharaan Ketertiban dari Yonpom 2 Marinir. Dengan materi yang diberikan berupa pengetahuan umum tentang kesenjataan di jajaran Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir.