Danpasmar 2 Juara Pertama Menembak Eksekutif Eksebisi Perwira Tinggi

Danpasmar 2 Juara Pertama Menembak Eksekutif Eksebisi Perwira Tinggi

TNI AL

PK,.CILANDAK.,Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E berhasil meraih juara pertama menembak pistol kelas eksekutif eksebisi Perwira Tinggi (PATI) pada Lomba Tembak Marinir Cup 2018 yang digelar di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak. Sabtu (24/11/2018).

Pada kejuaraan menembak yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Korps Marinir tersebut diawali dengan laporan Ketua Pelaksana Lomba Tembak Marinir Cup Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, SE., M.M. Komandan Detasemen Jalamangkara, dan dilanjut dengan sambutan Ketua Perbakin DKI Irjen Pol Setyo Wasisto.

Dalam sambutannya Dankormar mengatakan “Penyelenggaraan Lomba Tembak Marinir Cup tahun 2018 ini, dimaksudkan sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak, untuk mengukur kemampuan dan saling menggali pengalaman, serta bertukar informasi perkembangan masing-masing, didalam upaya meningkatkan prestasi menembak sehingga diharapkan pada kegiatan lomba tembak ini, akan muncul bibit-bibit baru petembak yang memiliki potensi untuk menjadi duta bangsa pada event-event perlombaan tingkat Internasional”.

Pada akhir sambutannya, orang nomor satu di Korps Marinir itu berharap agar Lomba Tembak Marinir Cup tahu 2018 ini, dapat terselenggara secara optimal dengan memelihara ketertiban dan kelancaran serta menunjukan prestasi, melalui cara yang jujur dan menjunjung tinggi sportifitas.

Lomba Tembak Marinir Cup 2018 yang berlangsung mulai 23 – 25 November 2018, melombakan dengan katagori Menembak Pistol, Menembak Senjata Laras Panjang, Air Rifle, Air Soft/AA IPSC.

Pada lomba tembak pistol kelas eksekutif eksebisi Perwira Tinggi, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E berhasil meraih Juara pertama dengan total nilai 2.477 Juara ke 2 diraih oleh Mayjen TNI Joni Suprianto Pangdam Jaya dengan total nilai 2.367 dan Marsda TNI Imam Sudrajat Staf Ahli Kasau berada di posisi ketiga dengan total nilai 2.340.

Baca Juga :  Perluas Distribusi Bantuan KRI Ahmad Yani-351 Berlayar Membawa Bantuan Langsun Menuju Ke Pomolulu, Balaesang-Sulteng

Sedangkan pada lomba menembak pistol kelas Pamen, juara pertama diraih oleh Kolonel Jari Laksono dari Kodiklatal TNI dengan total nilai 2.433, juara kedua juara kedua Mayor Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla Pasmar 2 dengan total nilai sama 2.433 dan juara ketiga Kolonel Marinir Aris Budiadi Kadisprov Kormar dengan total nilai 2.400.

Hadir pada acara pembukaan pembukaan Lomba Tembak Marinir Cup 2018 ini, Letjen TNI (Mar Purn) Alfan Baharudin, Mayjen TNI (Mar Purn) Chaidier Patonnory, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Suprianto, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Ketua Umum PB Perbakin Bambang Trihatmodjo, Ketua Perbakin DKI Irjen Pol Setyo Wasisto, Para Dankolak Kormar dan pejabat utama Kormar serta pejabat teras Pasmar 1.