DISKOMLEK KOARMADA II ADAKAN KEGIATAN PENYEGARAN PENGAWAK ALAT PERNIKA TNI AL

TNI AL
Surabaya, 05 November 2018 ,.Dalam rangka meningkatkan Profesinalisme personel pengawak alat Pernika Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal), Kasubdispernika Diskomlekal Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, membuka kegiatan penyegaran kemampuan personel pengawak alat Pernika TNI Angkatan Laut TA. 2018 yang di mulai dari tanggal 5 s.d 16 November 2018 dan di ikuti 50 Prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang ada di Pangkalan serta anggota Diskomlek Korps Elektro dan Komunikasi, bertempat di ruang kelas Diskomlek Mako Koarmada II. Surabaya. Senin (05/11/2018).
Dalam amanatnya, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kasubdispernika Diskomlekal menyampaikan, Peperangan Elektronika mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan kemajuan teknologi, banyak negara di dunia yang telah melengkapi kekuatan militernya dengan kemampuan peperangan elektronika yang sangat maju.
Ancaman yang paling besar dalam peperangan Elektronka adalah penggunaan dan pemanfaatan spektrum gelombang elektromagnet yang digunakan sebagai sarana penginderaan komunikasi, kendali senjata serta pengguna lainnya.
Kemampuan peperangan Elektronika, khususnya pengawak alat Pernika non komunikasi dituntut memiliki kemampuan untuk melindungi sistem elektornika sendiri, menyadap pancaran gelombang elektromagnet lawan dan mampu mengganggu atau mengacaukan sistem Elektronika pihak lawan agar dapat meningkatkan daya tempur sendiri dan menurunkan daya tempur lawan.
Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan profesinalisme personel pengawak alat Pernika Sopsal dalam hal ini Diskomlekal melaksanakan kegiatan penyegaran kemampuan personel pengawak alat Pernika TNI AL TA. 2018 khususnya personel pengawak alat Pernika di jajaran Koarmada II.
Mengakhiri amanatnya Kasubdispernika Diskomlekal berpesan kepada seluruh peserta agar selalu memperhatikan dan melaksanakan segala instruksi yang di berikan oleh para instruktur, pahami secara benar segala prosedur yang di ajarkan sehingga kalian dapat mempraktekkan secara benar dan ingatlah bahwa kegiatan ini sangat penting, bukan hanya untuk diri pribadi, tetapi juga bagi Satker dimana kalian bertugas. Personel pengawak alat Pernika yang handal dan profesional akan sangat di butuhkan di dalam mengawaki peralatan – peralatan Pernika secara benar sesuai dengan prosedur.Hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira Diskomlek Koarmada II.