“Door to Door” Personel Kesehatan Yonif 725/Wrg, Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan.

TNI AD

PK,.Papua – Prajurit Satuan Penugasan Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Komando Utama melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan masaal di Desa Worokwana Kabupaten Keerom,  Senin (26/11).

Dijelaskan dalam rilis tertulis Pen – Satgas Pamtas RI -PNG Yonif 725/Wrg kepada redaksi media ini, Dipimpin oleh Letda Ckm dr. Mhd. Wira Brimanniko, Lima Prajurit Yonif 725/Woroagi mendatangi satu persatu rumah warga guna melaksanakan pemeriksaan ataupun pengobatan.

Dominggus Rudi (60) salah satu penderita penyakit malaria mengaku sangat terbantu atas upaya Personel Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang door to door tersebut.”Terima kasih bapak TNI, sekarang kami tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berobat,” ujar Dominggus Rudi.Pernyataan itu tidaklah berlebihan mengingat jarak Rumah Sakit dengan rumah Dominggus Rudi mencapai 6 km.

Sebagaimana diketahui, selain melaksanakan tugas pokok dan tanggungjawab mereka sebagai Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Prajurit Yonif 725/Woroagi juga terus berusaha untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap warga perbatasan itu, Pos Komando Utama (Kout) Yonif 725/Woroagi dilengkapi dengan Fasilitas Klinik.