Evaluasi Program Kerja, Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Beri Jam Komandan

TNI AL

Lantamal V (26/11), —Dalam rangka mengevaluasi Program Kerja, Komandan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal, Lantamal V, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS, di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No. 01, Senin  (26/11).

Kegiatan pengarahan atau biasa di sebut Jam Komandan yang secara rutin dilaksanakan oleh Danlanal Tegal ini, selain sebagai sarana evaluasi, juga sebagai sarana untuk menyamakan presepsi visi dan misi program-program kerjanya selama ini, sekaligus menjadi barometer dalam mengukur tingkat keberhasilan program kerjanya, mulai dari pembinaan personel, Revitalisasi aset Lanal Tegal serta berbagai macam program kerja lainnya.

Beberapa Program Kerja yang telah dilaksanakan dan sedang berjalan diantaranya Revitalisasi Aset Lahan dan Monumen Corp Armada IV (CA. IV) ALRI yang berlokasi di Desa Kalibakung Kec. Balapulang Kab. Tegal yang mana di lokasi tersebut selain saat ini sedang laksanakan pemugaran monumen  juga sedang dibangun Ground Camping/Bumi Perkemahan.

Sementara itu, saat ini juga sedang dilaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Kawasan Kampung Nelayan di Desa Munjung Agung Kec. Kramat Tegal dimana dalam program itu sebanyak 1 (satu) Mushola dan 4 (empat) unit rumah dari warga yang kurang mampu direnovasi secara total.

Selain itu pula, beberapa Program Kerja yang telah berhasil dilaksanakan adalah membina para nelayan dan masyarakat pesisir melalui Program Binpotmar, serta memperkokoh sinergitas dengan Aparatur TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang berada di seluruh wilayah Kerja Lanal Tegal mulai dari Kabupaten Brebes hingga Kabupaten Batang, melalui kegiatan-kegiatan sosial budaya.

Dibidang Personel, Komandan Lanal Tegal lebih mengedepankan Pembinaan dengan cara kekeluargaan, menurutnya dengan metode secara humanis ini akan lebih efektif dan mengena sasaran, untuk meminimalisir tingkat pelanggaran bagi anggota.

Baca Juga :  Bulan Trisila TNI AL, Yonif 5 Marinir Laksanakan Binsat Dan Bintrad

Sehingga akan terciptanya Prajurit yang Profesional, Disiplin dan Terlatih guna mendukung Tugas Pokok TNI-AL.

Dalam Jam Komandan tersebut Dan Lanal Tegal menekankan kepada seluruh personelnya agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga serta dapat memanajemen keuangan keluarga.

“Kunci awal Prajurit dapat bekerja secara Profesional dan Disiplin dimulai dari kehidupan keluarga.” Ujarnya.

“Prajurit akan fokus dan optimal bekerja selama personelnya tidak ada permasalahan yang menonjol dalam keluarganya,” Tukas orang nomor satu di Lanal Tegal ini.