GS Gita Jala Taruna AAL Pukau Masyarakat Kota Ranai

TNI AL
PK,.Surabaya, 22 November 2018,-Saat sandar di kota Ranai Kabupaten Natuna, Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64 yang sedang melaksanakan Lattek Jalayudha tahun 2018 melaksanakan kirab kota dengan menampilkan display Genderang Suling Gita Jala Taruna, Rabu (21/11). Dalam kirab kota kali ini diikuti oleh marching band berbagai sekolahan diantaranya Marching Band SMA 1, Marching Band SMA 2 serta pasukan dari Kompi Marinir Setengar.
 
Rute perjalanan kirab kota dimulai dari Taman TIC (Tourist Information Center)  Jl. Datuk Kaya Wan Mohamad Benteng Ranai  sampai dengan finish di Pantai Kencana Jl. Sukarno Hatta Batu Hitam Ranai yang menempuh jarak sekitar tiga kilometer. Penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL berhasil memukau warga kota Ranai dengan menampilkan beberapa lagu dan berbagai formasi display.
 
Hadir pada kirab kota yaitu Sekda Kabupaten Natuna  Wan Siswandi S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusri Pandi,  Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E., Palaklat Jalayudha 2018 Letkol Laut (P) Filda Malari, S.E., Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 Letkol Laut (P) Sunarji Bimoaji, Komandan KRI Teluk Banten-516  Letkol Laut (P) Haryono serta pejabat Muspida setempat.
 
Sosialisasi Pendidikan
 
Pada saat singgah di kota Ranai, Satlat Jalayudha Taruna AAL 2018 juga melaksanakan sosialisasi pendidikan yang dibawakan oleh Palaklat Letkol Laut (P) Filda Malari, S.E. bertempat di Hotel Natuna, kota Ranai.
Dalam kesempatan tersebut Palaklat Letkol Laut (P) Filda Malari, S.E. mensosialisasikan bentuk pendidikan yang dilakukan di Akademi Angkatan Laut saat ini serta bagaimana mensinergikan penggunaan otak kanan dan otak kiri dalam proses belajar.
Brain and mind impowering adalah suatu program yg bertujuan mensinergikan dan memaksimalkan penggunaan otak kanan dan otak kiri untuk mempermudah kita didalam proses belajar, sehingga belajar menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan”, kata Letkol Laut (P) Filda Malari, S.E. dihadapan para hadirin.