Jelang Penutupan TMMD, Warga Semangat Bantu TNI Siapkan Tempat Upacara

TNI AD

Cilacap – Menjelang penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap, personel Satgas TMMD melaksanakan berbagai persiapan di lapangan sepak bola Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Senin (12/11/2018).

Pengamatan Pendim di lapangan, dalam persiapan penutupan TMMD, personel Satgas TMMD menfokuskan persiapan tempat pelaksanaan upacara penutupan TMMD mulai dari pemasangan tratag, pemasangan baliho, tribun upacara, umbul-umbul serta gladi penyerahan alat kerja yang melibatkan personel TNI dan anggota Linmas.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim dilapangan, Pasipers Kapten Inf Tasino menjelaskan bahwa untuk mensukseskan upacara penutupan TMMD yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 November esok hari, segala persiapan harus dilakukan agar nantinya berjalan dengan lancar dan maksimal. ” Kita ingin pelaksanaan upacara esok hari berjalan dengan lancar dan meriah,” terang Pasipers.

Terkait dengan hal lainnya termasuk antusias warga, Kepala Desa Wringinharjo Hasanan, menyatakan siap mensukseskan upacara penutupan TMMD. ” Walaupun dirasa berat bagi warga karena dengan ditutupnya TMMD, otomatis kebersamaan dengan TNI berkurang, namun kita sepakat siap memeriahkan jalannya upacara penutupan TMMD, ” tutur Hasanan

Bahkan dalam beberapa hari ini, persiapan penutupan kegiatan TMMD, telah disiapkannya mulai dengan tempat transit maupun mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agat segala sesuatunya tidak terdadak dan lebih maksimal. ” Inilah salah satu bentuk terima kasih warga terhadap semua pembangunan yang dilakukan oleh TNI, ” tandasnya. (KamsI Gautama)